HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Poktan Aceh Tamiang Hulu Juara Lomba Asah Terampil

INDRA | STC KARANG BARU | Badan Penyuluh Pertanian (Bapeluh) Aceh Tamiang menggelar lomba asah terampil petani Aceh (LAT-PA) di Lapanga...

INDRA | STC

KARANG BARU | Badan Penyuluh Pertanian (Bapeluh) Aceh Tamiang menggelar lomba asah terampil petani Aceh (LAT-PA) di Lapangan Tribun Setdakab Aceh Tamiang, Selasa (18/3).

Perlombaan tingkat kabupaten itu untuk menentukan juara yang akan diikutkan dalam lomba tingkat provinsi, untuk seleksi ke tingkat nasional pada kegiatan Pertemuan Nasional (Penas) di Malang, Jawa Timur, Juni 2014 mendatang.

Lomba kemarin merupakan tahap semi final dan final, setelah sebelumnya dilakukan penyisihan di tingkat kecamatan.

Kepala Bapeluh Ir Fuady usai pembagian hadiah kepada peserta yang menjadi juara mengatakan, selain melahirkan juara lomba yang digelar ini merupakan upaya meningkatkan pengetahuan soal teknologi pertanian.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan para petani bisa lebih maju dalam pemahaman teknologi, seperti komputer dan internet. Dengan itu petani juga bisa lebih bersaing dalam peningkatan ilmu pertanian. 

Selain bagi petani, momen ini juga sangat baik bagi BPP dan petugas penyuluh pertanian sehingga bisa menjadikan tolok ukur dan terampil membina para petani," kata Fuady yang didampingi Ketua Panitia Ir Syapura MP.

Pada acara LAT-PA tingkat Aceh Tamiang , kelompok tani (poktan) dari Kecamatan Tamiang Hulu keluar sebagai juara pertama, sementara poktan asal Sekerak dan Rantau menduduki urutan kedua dan ketiga.

Juara pertama mendapatkan trofi dan uang Rp 6 juta, sementara juara kedua dan ketiga masing-masing uang Rp 3 juta dan Rp 2,5 juta. Para pemenang juga dibekali bingkisan benih.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs Iskandar Zulkarnaen, Asisten II Setdakab Izwardi, Kepala BKP-LUH Aceh Drs Hasanuddin Darjo MM, serta Kadis Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh Dr Ir M Yusuf MSc. (***)

Foto: Ilustrasi/batukota go.id