HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Let Bugeh Lantik Pengurus KONI Aceh Tamiang

KARANG BARU | STC - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2013-2017 resmi dilantik oleh k...

KARANG BARU | STC - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2013-2017 resmi dilantik oleh ketua umum KONI Aceh H.Zainuddin Hamid. Acara berlangsung jum’at,(28/2) malam diruang Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Pada acara pelantikan tersebut turut hadir ketua Umum KONI Provinsi Aceh H.Zainuddin Hamid (Let Bugeh), Bupati Aceh Tamiang H.Hamdan Sati ST, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Mujahiddin,SH, Kajari Kualasimpang Amir Syarifuddin, Wakil Bupati Aceh Tamiang Iskandar Zulkarnaen, Ketua umum PSSI Pusat Djohar Arifin Husin, Wakil ketua DPRK H.Arman Muis, dan kepala SKPK, serta pengcab olahraga.

Ketua KONI Aceh Tamiang H.Hamdan Sati dalam sambutanya mengatakan merupakan tanggung Jawab bersama yakni pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Tugas pertama yang harus di lakukan oleh KONI Aceh Tamiang adalah mempersiapkan atlet-atlet dalam menghadapin Pekan Olahraga Aceh (Pora) Ke-XII yang di laksanakan di Aceh Timur,diminta  kepada atlet dari 18 Cabang Olah Raga yang  dikutin untuk terus mempersiapkan diri dan berlatih keras sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk dipersembahkan kepada Kabupaten Aceh Tamiang",sebut Hamdan Sati

Lebih lanjut  H.Hamdan Sati menyatakan bersama kita bisa Aceh Tamiang siap mendukung Aceh menjadi tuan rumah PON-XX tahun 2020"Diharapkan kepada  pemerintah pusat melalui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk dapat meberi dukungannya agar PON XX tahun 2020 dapat terlaksana  di Provinsi Aceh",ujarnya optimis.

Sementara itu,Ketua KONI Aceh Zainuddin Hamid mengatakan, organisasi KONI perlu dukungan semua pihak terutama pemerintah, karena tanpa adanya dukungan pemerintah dan masyarakat sulit untuk melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Untuk mendapatkan atlet-atlet yang dapat bersaing di tingkat nasional tidak mudah sebab memerlukan biaya yang besar.

Kemudian, sambung Zainuddin, meminta kepada pengurus KONI Aceh Tamiang yang baru saja dilantik untuk melakukan konsolidasi pembinaan kepada cabang olahraga"Hal itu sangat penting karena KONI Aceh Tamiang sebagai koordinator bagi cabang olahraga yang ada di Bumi Muda Sedia.

Pada kesempatan itu, ketua umum PSSI Prof.DR.Ir.Djohar Arifin Husin mengatakan olaharaga bukan saja melakukan aktivitas seseorang secara jasmani dan rohani, di sisi ekonomi olahraga dapat menekan biaya anggaran pemerintah di bidang kesehatan, apalagi bangsa Indonesia dapat berprestasi di dunia olahraga ”berolahraga menyehatkan pelakukanya dan berpeluang besar dalam perekonomian nasional maupun internasional”sebutnya. (M. Hendra Vramenia; Foto: MHV/STC)