HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gubernur: Hentikan Segala Tindak Kekerasan di Aceh

BANDA ACEH | STC - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Faisal, caleg dari sebuah partai...

BANDA ACEH | STC - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Faisal, caleg dari sebuah partai lokal (PNA), akibat diberondong dengan senjata api oleh pelaku yang belum teridentifikasi di kawasan Gunong Genting Mancang, Desa Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Minggu (2/3) sekitar pukul 21.00 WIB. 

“Saya atas nama Pemerintah Aceh, saya sangat menyesalkan peristiwa ini dan turut berduka atas peristiwa yang menodai perdamaian Aceh ini,” ujar Gubernur Zaini Abdullah. 

Kematian Faisal, dinilai Zaini selain menyedihkan, sekaligus telah menodai perdamaian Aceh. Untuk itu, Gubernur menyerukan kepada semua pihak untuk menghentikan segala tindak kekerasan di Aceh. 

Zaini mengimbau semua pihak untuk terus menjaga dan merawat perdamaian Aceh, karena Pemilu 2014 tidak akan berarti jika perdamaian terusik. 

“Perdamaian lebih utama dari segalanya dan wajib dijunjung tinggi,” seru Gubernur Zaini melalui pihak Humas Setda Aceh, tadi malam. Gubernur Zaini juga meminta pihak keamanan dan penegak hukum untuk mengusut tuntas penembakan caleg PNA itu dan kasus-kasus kekerasan lainnya yang belakangan ini terjadi di Aceh. 

“Siapa pun pelaku dan apa pun motifnya harus segera diusut, kemudian sampaikan hasilnya ke publik, dan tindak pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Zaini. Kepada rakyat Aceh, Zaini mengimbau agar tidak resah. “Pererat kebersamaan agar pertumpahan darah di Aceh segera dapat kita hentikan,” pungkasnya. (Serambinews/dik)

Foto: Ilustrasi/gkps or.id