HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Duta Green School SMAN 2 Kejuruan Muda Kunjungi Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP)

M. Hendra Vramenia | STC RANTAU - Sebanyak 30 orang yang berasal dari  Duta Green School SMA Negeri 2 Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tami...

M. Hendra Vramenia | STC

RANTAU - Sebanyak 30 orang yang berasal dari  Duta Green School SMA Negeri 2 Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang mengunjungi Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP) PT Pertamina EP Field Rantau yang beralamat di Jalan Arun Komplek Pertamina Rantau pada hari Kamis(27/3).

Assistant Manager Legal & Relation PT.Pertamina Rantau Jufri kepada wartawan mengatakan sangat menyambut positif kunjungan yang di lakukakan oleh Duta Green School SMA Negeri 2 Kejuruan Muda ke PPMP PT.Pertamina Rantau dan berharap kunjungan-kunjunga seperti ini terus di lakukan oleh pihak-pihak lain dalam rangka peningkatan pengetahuan dan wawasan.

Lebih lanjut Jufri mengatakan bahwa Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP) merupakan sarana pemberdayaan bagi masyarakat yang di bangun untuk mengembangkan potensi dalam bidang pendidikan, perekonomian, lingkungan dan budaya tanpa meninggalkan nilai-nilai agama sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggungjawab sosial Perusahaan.

"Saat ini fasilitas yang telah tersedia di PPMP Pertamina Rantau terdiri dari workshop untuk pembuatan kompos, budidaya jamur tiram, budidaya lele, budidaya hortikultura yang di lengkapi dengan Balai untuk Pelatihan, MCK dan Mushalla",jelas Jufri.

Sementara itu Ketua Green School SMAN2 Kejuruan Muda Irwansyah,S.Pd yang turut mendampingi para duta tersebut mengatakan kunjungan ke PPMP ini bertujuan untuk menambah wawasan para siswa-siswi yang menjadi duta green school pada sekolah dimaksud dalam pengelolaan sekolah yang berwawasan lingkungan (Green School) menuju sekolah Adiwiyata.

"Kunjungan ini merupakah upaya SMAN 2 Kejuruan Muda untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan dengan belajar tentang pengelolan sampah menjadi kompos, holtikultura dan sekilas tentang budidaya jamur tiram di fasiltas workshop yang terdapat pada Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP), dengan harapan dapat di aplikasikan para duta di lingkungan sekolah",jelas Irwansyah. 


Dalam kesempatan kunjungan tersebut, siswa-siswi dan guru pendamping duta green school juga diberikan edukasi tentang proses bisnis pengelolaan migas Pertamina, baik melalui film animasi maupun penjelasan yang disampaikan oleh Production Engineer Pertamina Rantau Isrianto Kurniawan dan Reservoar Engineer PT Pertamina EP Zinnun Sailisa.(***)

Foto : Duta Green school SMA Negeri 2 Kejuruan Muda photo bersama di depan balai pelatihan PPMP PT.Pertamina Rantau (M. Hendra Vramenia/STC)