HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Universitas Islam Tamiang ( UIT) Gelar Seminar Pendidikan

KARANG BARU | STC - Universitas Islam Tamiang (UIT) mengelar seminar sehari tentang pendidikan dengan mengangkat tema "Problematika ...

KARANG BARU | STC - Universitas Islam Tamiang (UIT) mengelar seminar sehari tentang pendidikan dengan mengangkat tema "Problematika Pendidikan Provinsi Aceh" di aula gedung DPRK Aceh Tamiang, Minggu (16/2).

Seminar tersebut dihadiri ratusan peserta dari dalam maupun luar daerah, dengan menghadrikan sejumlah pembicara di antaranya Rektor UIN Ar Raniry/Ketua Forum Rektor se Indonesia Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, mantan Rektor UIN Malang/Staf Ahli Menteri Agama Prof Dr Imam Suprayogo MA, Guru Besar UIN Jakarta Prof Dr Siti Musdah Mulia MA, Ketua Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof Dr Jamaluddin Idris MPd, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum USU Medan Prof Dr Suhaidi SH MH, Guru Besar UIA Malaysia Prof Dr Sidek Baba dan Ketua Program Studi Pascasarjana UIN Ar Raniry Prof Dr Rusdi Ali Muhammad SH.

Turut hadir Asisten II Pemkab Aceh Tamiang Drs Izuardi dan unsur MPU Aceh Tamiang.Usai seminar, kepada MedanBisnis Rektor UIT Drs Muzakir Samidan Prang SH MH mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas para mahasiswa dan dosen di UIT, pihaknya akan terus berupaya melakukan berbagai cara di antaranya melaksanakan seminar dan workshop.

Menurut Muzakir, dalam dua tahun terakhir UIT telah dua kali melaksanakan seminar internasional mengenai pendidikan, dengan menghadirkan narasumber dari berbagai perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Ini merupakan seminar internasional pendidikan ketiga kalinya yang sudah kami gelar," imbuhnya.Sementara sebelumnya Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Pemerintah Aceh menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mendukung kegiatan seminar ini. 

Dikatakan, pemerintah Aceh juga terus berupaya serius untuk meningkatkan kualitas pendidikan."Hal ini dibuktikan dengan alokasi anggaran yang sangat besar untuk pendidikan, hampir 20% dari total APBA atau mencapai Rp 1,5 triliun," katanya. (Medanbisnis/05)

Foto: Ilustrasi-beritalima.com