HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Persipura Cup: PS Atam dan Surya Putra Melaju

BIREUEN | STC - Tim Surya Putra Krueng Mane, Aceh Utara dan PS Atam Aceh Tamiang melaju ke putaran kedua Turnamen Sepak Bola Persipura C...

BIREUEN | STC - Tim Surya Putra Krueng Mane, Aceh Utara dan PS Atam Aceh Tamiang melaju ke putaran kedua Turnamen Sepak Bola Persipura Cup 2014. Hasil itu didapat kedua tim tersebut setelah menang atas lawan-lawannya di Lapangan Utama Gandapura, Bireuen. 

Surya Putra unggul 4-1 (1-1) melalui adu penalti atas Takengon United, Jumat (31/1). Sementara PS Atam sukses membungkam PSPU Jangka tiga gol tanpa balas pada Kamis (30/1).

Kemenangan anak-anak Krueng Mane tidaklah didapat dengan mudah. Pasalnya, Eric Saputra, Rivaldi Iskandar, Mukhlis Rasyid dkk mendapat perlawanan sengit dari Laskar Putra Linge--julukan Takengon United--yang bermaterikan Fahman, Darmansyah, dan Afdhal cs. Malah, tak jarang anak-anak dari Tanah Gayo yang lebih menguasai jalannya permainan merepotkan barisan bawah Surya yang dikoordinir Sunardi, Hamdi Ledon, dan Irwan Kameron.

Dalam tarung kemarin sore yang disaksikan seribuan penonton, Surya Putra lebih dulu unggul melalui gol penalti Mahdi Senegal pada menit 14. Hukuman “tendangan 12 pas” itu diberikan wasit setelah kiper Takengon United, Andi melanggar pemain Surya Putra di kotak terlarang. Skor 1-0 untuk Skuad Krueng Mane tak Bertahan lama. Pasalnya, menit 18, penjaga gawang Surya Putra, Kausar Imran harus memungut bola dari jalanya setelah gagal mengantisipasi tendangan melengkung penyerang Takengon United, Zainuddin. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Takengon United yang baru-baru ini tampil sebagai Juara III K-Liga Seri Primer 2013 berusaha menggempur pertahanan Surya Putra melalui Salahuddin, Joko, Firmansyah, dkk. Hasilnya, sejumlah peluang skuad dari daerah penghasil kopi ini. Tapi, tetap saja tak mampu menambah gol. Demikian juga dengan Surya Putra yang coba menekan kubu Takengon melalui Mukhlis Sawang dan Saiful Usman cs tak mampu membobol gawang skuad Aceh Tengah. Alhasil, skor 1-1 tak berubah hingga laga dibubarkan wasit.

Untuk menentukan pemenang, harus dilakukan adu penalti. Dalam sesi adu tendangan “12 pas” itu, dewi fortuna lebih memihak kepada Surya Putra. Buktinya, dalam babak tos-tosan itu empat pemain Surya Putra berhasil mengeksekusi bola dari titik putih. Sementara dari kubu Takengon United hanya seorang pemainnya yang mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga Surya Putra unggul 4-1 (1-1) atas Takengon United.

Atam menang

Pada pertandingan sehari sebelumnya, PS Atam Aceh Tamiang juga lolos ke putaran kedua turnamen yang sama. Hasil itu didapat pasukan paling timur Aceh ini setelah menghantam PSPU Jangka, 3-0. Tiga gol PS Atam dicetak Riski menit 57 dan 63 serta pada menit 62 oleh Ferdi.

Aceh Tamiang yang bermaterikan Rusdian, Nofri, Fenceng, dan Satria cs sepertinya bukan lawan tanding yang sepadan bagi PSPU yang tampil dengan pemain kurang jam terbang seperti Frend, Mulia, Putra, Reza, Riki, dkk. Selain unggul telak, dalam laga itu PS Atam juga lebih menguasai jalannya pertandingan 2x35 menit itu. Petang nanti, Persipura Junior akan bentrok dengan Putra Jaya Sawang, Aceh Utara. (yus/serambinews)

Foto : Ilustrasi (ajnn.net)