HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pengurus DPD IKAN Atam 2014 - 2018 Resmi Dilantik

KARANG BARU | STC - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Syahrul Maulidi SE, melantik pengurus Dewan Pimpinan...

KARANG BARU | STC - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Syahrul Maulidi SE, melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKAN Kabupaten Aceh Tamiang periode 2014- 2018. Acara Pelantikan di Pusatkan di lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Adapun kepengurusan DPD IKAN Kabupaten Aceh Tamiang yang di lantik dan dikukuhkan berjumlah 39 orang dengan ketua Mustafa MY Tiba, Sekretaris Irwanto. AR, ST, Bendahara Marhamah, ST.

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi SE dalam kata sambutannya mengatakan Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) didirikan pada tanggal  4 Juli 2013 dan telah berdiri di 13 kabupaten/kota di Aceh.

"Selain bertujuan meningkatkan peran dan kepedulian masyarakat terhadap bahaya narkoba, keberadaan IKAN diharapkan bisa mendampingi para pecandu narkoba untuk menghilangkan kebiasaan buruk sekaligus membahayakan dirinya itu."Jelasnya 

Ia menyebutkan keberadaan IKAN bersama lembaga lain yang telah terlebih dahulu eksis dalam pemberantasan narkoba akan lebih memfokuskan pada sosialisasi pemberantasan narkoba dan menyukseskan program pemerintah.

“IKAN juga bertekad membantu masyarakat dalam menggerakkan kehidupan yang kreatif tanpa pengaruh narkoba melalui program pemberdayaan masyarakat,” tambah Syarul

Sementara itu Ketua DPD IKAN Kabupaten Aceh Tamiang Mustafa MY Tiba dalam kata sambutannya mengatakan dengan pelantikan ini, kita berharap, semangat melawan narkoba semakin luas, dimulai dari lingkungan keluarga dan semangat pelantikan ini, menjadi momentum awal bagi kita semua untuk mengampanyekan penolakan terhadap narkoba "katakan tidak pada narkoba", jelas nya.

Lebih Lanjut Mustafa mengatakan kita harus menyelamatkan generasi muda, kalau peredaran Narkoba  tidak dihentikan sekarang, tidak dapat kita bayangkan bagaimana 10-20 tahun kedepan pasti  akan lahir Bupati mabok, Kapolres Mabok, Anggota DPR mabok, Kapolsek mabok, Pak Imam mabok"gerakan IKAN  adalah gerakan masif yaitu gerakan ketahanan keluarga dari bahaya Narkoba dikarenakan keluargalah yang sangat besar berperan untuk menyelamatkan generasi muda.

Acara pelantikan turun dihadirin oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen, unsur Forkompida, Ketua MPU Ilyas Mustawa, Ketua PMI Aceh Tamiang, dan Ketua BNN Kota Langsa.
 
Konser Rafly Kande

Acara Pelantikan DPD IKAN Kabupaten Aceh Tamiang turut dimeriahkan oleh Rafli (Kande), penyanyi asal Aceh yang telah Go Internasional.Dalam konser yang berlangsung singkat tersebut Rafli berpesan kepada pengunjung yang memadati lapangan Tribun belakang Kantor Bupati "Gaul tidak harus pakai narkoba, yang penting bagi kita adalah bagai mana kita memperlihatkan kepada dunia luar bahwa budaya kita itu bernilai tinggi. Bagaimana mengemas ruh ke-Acehan terlihat modern dan dinamis tetapi tetap ke-Aceh-an yang selalu menawarkan kearifan yang tinggi dan citra Islam yang luar biasa dan mari kita selamatkan bersama-sama generasi kita dari kehancuran akibat pengaruh narkoba,” pungkasnya. (M. Hendra Vramenia)

Foto : Pengurus DPD Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) 2014-2018 berfoto bersama dengan unsur Forkopimda Aceh Tamiang. (M. Hendra Vramenia)