HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Panwaslu Aceh Tamiang Rekruit 90 Orang Tenaga Sukarela Pelajar

SYAWALUDDIN | STC KARANG BARU | Agar pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 berjalan bersih dan independen di Aceh dan kh...

SYAWALUDDIN | STC

KARANG BARU | Agar pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 berjalan bersih dan independen di Aceh dan khususnya Aceh Tamiang (Atam) , Panwaslu Atam merekruit 90 orang pelajar, yang ditempatkan sebagai tenaga suka rela. 

Hal itu dilakukan, menindaklanjuti Instruksi Bawaslu RI dan Bawaslu Aceh untuk memaksimalkan dan meminimalisir kecurangan yang terjadi pada 9 April 2014 mendatang, saat pesta demokrasi berlangsung. 

“Kita sadar; kondisi sumber daya manusia dan organisasi yang terbatas dalam pengawasan Pemilu, maka kami menggelar sosialisasi, sekaligus melakukan rekrutmen Relawan Pengawas Pemilu, sebagai tindak lanjut dari program nasional Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Bawaslu Aceh yakni Gerakan Satu Juta Relawan Pengawas Pemilu”. 

Tegas Ketua Panwaslu Atam, Saiful Alam, SE kepada STC pagi tadi. Panwaslu Aceh Tamiang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi jalannya Pemilu legislative mendatang. 

Kata Saiful; Masyarakat dalam hal ini termasuk pelajar atau siswa-siswi SMA-SMK sebagai pemilih pemula. Mengapa mereka, kata Saiful; sebab mereka adalah kelompok cendekiawan muda yang masih memegang idealisme nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan netralitas dalam mengawasi Tahun 2014 agar Pemilu berjalan demokratis, bersih, berkualitas dan bermartabat Dijelaskan, Panwaslu Aceh Tamiang telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang. 

Setidaknya ada Sembilan sekolah yang direkomendasikan Disdikjar sesuai permohonan Panwaslu Aceh Taniang di mana Sembilan sekolah itu adalah SMK , SMK, SMK. 

“Sasaran kami selain memberi pemahaman apa dan bagaimana demokrasi pemilihan umum itu, apa tugas kewenangan Panwaslu, kami juga mengajak mereka terlibat bukan hanya sebagai pemilih pemula tetapi menjadi relawan pengawas pemilu”. Katanya. 

Dia member aplaus yang luar biasa kepada siswasiswi mau dan bersedia menjadi relawan pengawas pemilu dan sudah mengisi formulir anggota. 

Sedangkan di SMAN 1 dari sosialisasi yang dilaksanakan pimpinan. Untuk sementara sekitar 90an siswa siswi yang bersedia, akan dibina dan dibimbing untuk menjadi tenaga sukarela yang independen. 

Ditandaskan; kepada pihak Dikjar Atam dan SMK serta SMAN 1 telah memberi supportnya untuk menyukseskan Gerakan Satu Juta Relawan Pengawas Pemilu. 

“Target kami di Aceh Tamiang, sekitar 750 relawan pengawas pemilu terekrut dari 9 sekolah ini,” katanya. (***)

Foto: Ilustrasi/inilahkoran.com