HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jungkalkan Chelsea, Manchester City Tembus 8 Besar Piala FA

INGGRIS | STC - Manchester City berhasil mengalahkan tamunya Chelsea dengan skor 2-0 dalam 16 besar Piala FA di Etihad Stadium (16/02)....

INGGRIS | STC - Manchester City berhasil mengalahkan tamunya Chelsea dengan skor 2-0 dalam 16 besar Piala FA di Etihad Stadium (16/02). Gol-gol kemenangan The Citizens dilesatkan oleh Stevan Jovetic dan Samir Nasri.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cenderung lambat, kedua tim lebih sibuk berkutat di lapangan tengah pada 15 menit pertama. Peluang pertama diperoleh oleh Yaya Toure setelah upayanya dari luar kotak penalti mampu diamankan oleh Petr Cech.

Stevan Jovetic akhirnya membuka keuggulan tuan di menit ke 16. Mendapatkan umpan dari Edin Dzeko. Pemain asal Montenegro ini dengan tenang menaklukkan Cech dalam situasi satu lawan satu dengan sebuah tendangan terarah yang sempat mengenai tiang gawang.


Unggul satu gol, City tetap dominan memegang kendali permainan. Toure dan Dzeko sempat nyaris menggandakan keunggulan tamu, sementara Chelsea baru melepaskan tembakan ke gawang mereka yang pertama di menit ke 27 lewat kaki Willian. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan City.


Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tak banyak berubah.
The Citizens masih mendominasi laga sementara The Blues gagal mengembangkan permainan.

Sempat muncul sebuah insiden diving yang dilakukan oleh Jovetic di menit ke 57, namun wasit dengan jeli memberikan hukuman kartu kuning atas tindakan kurang sportif tersebut.


Situasi nihil gol di babak kedua akhirnya terpecahkan di menit ke 67. Kerjasama umpan satu dua antara Samir Nasri dan David Silva berujung dengan lahirnya gol kedua yang dicetak oleh Nasri. Pemain asal Prancis itu sendiri sebenarnya baru enam menit masuk lapangan menggantikan Jovetic.

City sebenarnya sempat mencetak gol ketiga melalui Joleon Lescott di menit ke 76. Namun gol tersebut dianulir karena Lescott dianggap terlebih dahulu offside sebelum mengeksekusi bola muntah dari sundulan Javi Garcia.

Hasil 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan ini membuat City melaju ke delapan besar Piala FA musim ini dan tetap memelihara peluang mereka untuk meraih empat trofi musim ini. Sementara bagi Chelsea, kini peluang juara mereka tinggal tersisa di ajang Premier League dan Liga Champions. (bola.net)

Foto :  Samir Nasri, pencetak gol kedua City ke gawang Chelsea (bola.net)