HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

HIMPERATA Gelar Pentas Seni Mahasiswa dan Pelajar

KARANG BARU | STC - Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh Tamiang (HIMPERATA) menggelar acara Pentas Seni mahasiswa dan pelajar se-Aceh Tam...



KARANG BARU | STC - Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh Tamiang (HIMPERATA) menggelar acara Pentas Seni mahasiswa dan pelajar se-Aceh Tamiang yang dilaksanakan di aula SKB Karang Baru, pada sabtu (1/2) lalu. Kegiatan ini diikuti 278 peserta, terdiri dari 69 group.

Kegiatan dibuka Bupati yang diwakili Sudianto, MM Kabag Kesra Setdakab ini dalam kata sambutannya memberikan apresiasi kepada adik-adik HIMPERATA yang telah bersusah payah menggelar acara pentas seni ini sebagai wujud kecintaan terhadap daerah.

Sebelumnya, Marzuki Ketua Panitia Pentas Seni dalam laporannya mengatakan kegiatan ini digelar guna menumbuh kembangkan bakat seni para pelajar dan mahasiswa yang berorientasi pada penggalian nilai-nilai sejarah Aceh Tamiang sehingga para pelajar dan mahasiswa mengetahui sejarah daerahnya dalam bentuk kreatifitas seni yang dituangkan peserta pada pentas seni ini.

Adapun mata lomba yang digelar dan diikuti para pelajar dan mahasiswa ini, yakni : Drama yang bertemakan tentang sejarah Aceh Tamiang, Lagu tarian daerah (Latarda), Puisi yang berkaitan dengan dunia pendidikan, Festival band bernuansa religi dan Fashion show pengantin melayu.

Untuk kegiatan ini, panitia juga menyiapkan hadiah bagi para juara sebut Ismail, S.Pd.I Ketua HIMPERATA disela-sela kegiatan. Selanjutnya dia juga mengatakan kemungkinan kegiatan seperti ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan HIMPERATA selain kegiatan-kegiatan positif yang menunjang pembangunan daerah Aceh Tamiang ke depan.

Dijelaskannya, HIMPERATA  tempat berhimpunnya para mahasiswa dan pelajar ini, selama berdiri tetap konsen dalam kegiatan yang menumbuh kembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya dalam berbagai kegiatan sehingga mampu mendorong kreatifitas anggotanya dan berdaya guna bagi masyarkat dan daerah.

Hadir pada acara pembukaan pentas seni, yakni Pimpinan Universitas, Kadis Pendidikan, Ketua KNPI dan Ketua-ketua Organisasi Mahasiswa maupun pelajar. Acara yang digelar satu hari penuh, dari pagi hingga menjelang sore hari ini juga dihadiri para guru sekolah SLTA/SLTA yang mendampingi para siswa-siswinya yang mengikuti kegiatan pentas seni. (Aliyandi)