HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wakil Rektor IPB Berkunjung ke Akademi Komunitas Tamiang

MUHAMMAD ZEMI | STC  KARANG BARU - Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ir. Yonny Koes...

MUHAMMAD ZEMI | STC 

KARANG BARU - Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono dan Direktur Program Diploma dan Sarana dan Prasarana Dr. Ir. Erizal, M. Agr, Jumat (17/1) mengadakan kunjungan kerja dan sosialisasi ke Akademi Komunitas persiapan Pendidikan Diluar Domisili Kabupaten Aceh Tamiang. Pada kesempatan tersebut rombongan dari IPB juga menyempatkan diri meninjau kampus Akademi komunitas yang berada di Tualang Cut.      

Sedangkan acara sosialisasi diadakan di SKB yang di hadiri oleh Wakil bupati Aceh Tamiang, Para kepala SKPK, Para Dosen, para guru berserta siswa baik dari SMK, SMA dan MA serta para mahasiswa Akademi Komunitas. 

Pada kesempatan itu, koordinator Akademi Komunitas Aceh Tamiang, Izzuardi S.IP dalam kata sambutannya, melaporkan bahwa sesuai dengan potensi daerah yang di miliki, maka perguruan tinggi AK Aceh Tamiang disetujui untuk membuka jurusan Teknologi Industri Benih (TIB), Teknologi Industri Budidaya Perikanan serta Manajemen Informatika (MI).

Saat ini mahasiswa yang kuliah di AK mencapai 110 orang, dengan rincian TIB berjumlah 33 orang, Teknik perikanan 21 orang serta MI 54 orang.  

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang Ir. Hamdan Sati, yang di wakili oleh Wakil Bupati Drs. Iskandar Zulkarnain , M.AP dalam pidatonya mengajak civikas akademika AK-PDD IPB Aceh tamiang hendaknya menjadi pioner dalam perkembangan dan pembangunan Aceh Tamiang ke depan dalam bidang pertanian dan perkebunan, apa lagi Aceh Tamiang mempunyai potensi yang besar dalam kedua bidang tersebut. dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak IPB yang telah membantu berdirinya perguruan tinggi negeri ini.

Wakil bupati berharap lulusan dari perguruan tinggi ini nantinya benar-benar dapat mengaplikasi ilmunya di tengah-tengah masyarakat sehingga roda perekonomian di tengah-tengah masyarakat dapat bergerak ke arah yang lebih baik, mahasiswa harus mempunyai karakter, pintar, humanis, beretika, dan dapat membaca peluang bisnis, jadi tidak berorientasi untuk menjadi pegawai negeri.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono dalam kata sambutannya mengingatkan bahwa mahasiswa AK PDD IPB Aceh tamiang juga di sebut Mahasiswa IPB Bogor, " anda adalah mahasiswa IPB jadi harus komitmen dengan peraturan yang di keluarkan oleh IPB, harus menjadi yang terdepan dalam perubahan di tengah-tengah masyarakat, harus inovatif, mempunyai kopetensi yang tinggi, mampu bersaing dengan mahasiswa lulusan dengan PTN atau PTS di daerah lain artinya mahasiswa AK PDD IPB Aceh Tamiang adalah sama dengan mahasiswa IPB yang kuliah di kampus IPB. (***)