HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Polres Aceh Tamiang Gelar Rakor Pengamanan Pemilu

Foto: Ilustrasi-google KARANG BARU | STC - Polres Aceh Tamiang, Rabu (8/1) menggelar rapat kordinasi (Rakor) terpadu pengamanan Pemilu ...

Foto: Ilustrasi-google
KARANG BARU | STC - Polres Aceh Tamiang, Rabu (8/1) menggelar rapat kordinasi (Rakor) terpadu pengamanan Pemilu tahun 2014 di Hotel Grand Arya Karang Baru. 

Hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Dicky Sondani SIK MH, Ketua DPRK Tamiang, Ir Rusman, Kajari Kuala Simpang, Amir, Wakil Bupati, Iskandar Zulkarnain, Kasdim 0104 Aceh Timur, perwakilan Pengadilan Kuala Simpang, ketua parpol, perwira Polres, dan Danramil. 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Dicky Sondani SIK MH yang tampil sebagai pemateri mengatakan, rakor tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kordinasi sesama Muspida, KIP, dan pimpinan Parpol di Tamiang dalam rangka menciptakan situasi kondusif di kabupaten itu  menjelang Pemilu 2014. 

“Kita ambil langkah cepat, karena ada laporan banyak kendala di lapangan. Dengan adanya kegiatan ini, suasana yang tegang dan buntu menjadi cair kembali karena peserta rapat dapat mengeluarkan uneg-unegnya,” ujar Kapolres. 

Ketua DPRK Tamiang, Ir Rusman mengibaratkan Pemilu seperti permainan sepakbola. “Suksesnya Pemilu 2014 sangat tergantung wasit di lapangan. Bila wasit adil dipastikan Pemilu lancar, namun sebaliknya jika wasit memihak, pemain di lapangan akan adu jotos,” ujarnya seraya menambahkan situasi kondusif pada Pemilu nanti menjadi hal yang diharapkan oleh semua pihak. 

Kajari Kuala Simpang mengusulkan Panwas agar menyediakan Posko bersama dengan melibatkan pengurus partai politik asal caleg agar mudah melakukan kordinasi dan dipanggil saat terjadi pelanggaran. Pada acara itu juga dibuka sesi tanya jawab. ( Serambinews )