HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PAD Distamben Aceh Tamiang Melebihi Target

Foto: Ilustrasi-sindonews INDRA | STC KARANG BARU | Pendapatan asli daerah (PAD)PADa Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupa...

Foto: Ilustrasi-sindonews
INDRA | STC

KARANG BARU | Pendapatan asli daerah (PAD)PADa Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Aceh Tamiang di tahun 2013 melebihi target, yakni berkisar 191% atau setara dengan Rp 1,27 miliar khususnya PADa sektor pertambangan golongan galian C.

Dimana pencapaian target PAD tersebut diperoleh di antaranya dari pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak air tanah, retribusi biaya cetak peta, sewa alat pengeboran (pedril) dan penerimaan lain-lain yang sah seperti izin usaha pertambangan dan pencadangan wilayah izin usaha pertambangan.Hal tersebut disampaikan Kepala Distamben Aceh Tamiang Ir Fadli di kantornya, Selasa (31/12). 

Sesuai target, PAD sebanyak Rp 666 juta, akan tetapi hingga akhir tahun 2013 mampu dicapai hingga 191%.Menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan guna menggali PAD dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan serta dampak sosial bagi masyarakat, terutama di sekitar aktivitas pertambangan. 

"Pengawasan terus dilakukan petugas pada pos portal untuk pengecekan poin produksi para penambang," sambung Fadli.Keberhasilan pencapaian PAD tersebut, menurutnya lagi, juga disebabkan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat khususnya para penambang dan pengembang pembangunan dalam membayar retribusi, meski berbagai kendala masih terdapat seperti penambang liar yang belum teridentifikasi.

Fadli berharap pada tahun 2014 pencapaiannya PAD terus ditingkatkan. "Tentunya untuk pencapaian itu perlu dukungan dinas-dinas terkait dan masyarakat serta penguatan koordinasi antar instansi terkait dalam hal pengawasan," ucapnya. (***)