HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Menpan RI : Mudahkan Pelayanan Publik dan Birokrasi di Atam

Ir. Azwar Abubakar MM (Tengah) / (Foto: Syawaluddin-STC) SYAWALUDDIN | STC KARANG BARU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negar...



Ir. Azwar Abubakar MM (Tengah) / (Foto: Syawaluddin-STC)
SYAWALUDDIN | STC

KARANG BARU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan), Ir Azwar Abubakar MM mengatakan; dirinya akan membicarakan kepada Presiden untuk mempermudah system Birokrasi dan Pelayanan Publik di Aceh Tamiang (Atam).

Hal tersebut ditegaskan Azwar dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Muda Sedia—sebutan Kabupaten Atam—Jum’at (10/1) pagi tadi. Dia berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada presiden secara khusus.

“Aceh Tamiang memiliki potensi sungguh luar biasa, ada sektor Perkebunan, Perikanan, Mineral dan galian C, ini semuanya harus dikelola dengan sebaik-baiknya. Kecuali itu, sector Pertambangan Minyak dan Gas yang harus ditangani secara baik dan benar, hal itu untuk membangun kabupaten Atam secara berkelanjutan”. Tegasnya Azwar kepada wartawan STC. 

Selain itu, sebut Azwar; dia berjanji akan mengaktifkan kembali jalur kereta api Aceh (KAA) dengan route Besitang – Kualasimpang - Pelabuhan Kuala Langsa, base camp-nya akan ditempatkan di kota Kualasimpang, yang akan dialokasikan sumber APBN melalui Dinas Perhubungan Atam.

Azwar yang juga mantan Wakil Gubernur Aceh di era tahun 2001, saat ini menjabat sebagai  Menteri PAN.  Ketika melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Atam; di sambut oleh Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati ST serta Muspida  plus dan jajaran SKPD, serta unsur tokoh Masyarakat  di Pendopo Bupati akhir pekan lalu.

Dalam pidatonya; Hamdan Sati menyampaikan; Masyarakat Atam yang terdiri dari dua belas Kecamatan  dan berbagai suku seperti  Gayo, melayu Tamiang, Minang, Jawa, Batak, dengan  sumber daya alam serta meniral yang melimpah, merupakan potensi yang dapat meningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Atam.

Selain itu; biji besi, perkapalan serta minyak dan Gas adalah Aset perekonomian di tanah yang berjuluk Bumi Muda sedia, harus dikelola secara benar dan berkelanjutan, hal itu dilakukan untuk menjaga keseimbangan kondisi alam sekitarnya.  

Selanjutnya Bupati juga mengatakan pemerintah Atam  membutuhkan sumber daya apratur Negara yang baik maka merasa perlu untuk mereformasi. H. Hamdan Sati juga menyampaikan pesan para tokoh  Mayarakat untuk menyikapi tentang persentasi  perekrutan Pegawai negri Sipil  (PNS) K1 dan K2 pada   tahun 2013 baru-baru ini  yang kini masih mengambang.

Pada kesempatan itu Ir. Azwar Abu Bakar menyampaikan dalam kunjungan kerja di Atam  seorang PNS wajib mempunyai kemampuan dan memiliki wawasan kebangsaan. 

Menpan juga menegaskan kepada Bupati Atam untuk dapat meningkatkan mutu pelayan publik dalam menerbitkan akte kelahiran saat ada kelahiran baru tanpa mengurus ke kantor catatan  sipil  serta mengelurkan SKCK tanpa perlu harus ke kantor polisi sebut menteri dalam penyampaiannya  agar pemerintah dapat menjadi kepercayaan yang baik di mata  masyarakat.

Guna memberikan suasana yang kondusif juga menciptakan  keamanan dalam dunia usaha agar dapat memudahkan dalam pengurusan birokrasi perizinan serta administrasi lainnya agar pihak insvestor yakin dapat menanamkan modalnya di kabupaten Aceh Tamiang. (***)