HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Menpan - RB : Bupati Aceh Tamiang Jangan Beralasan Tidak Enak Karena Kawan Atau Famili

Foto:  H.Hamdan Sati, ST SOEPARMIN | STC KARANG BARU | Bupati Aceh Tamiang, H.Hamdan Sati, ST meminta Pemerintah pusat untuk meningka...

Foto: H.Hamdan Sati, ST
SOEPARMIN | STC

KARANG BARU | Bupati Aceh Tamiang, H.Hamdan Sati, ST meminta Pemerintah pusat untuk meningkatkan persentase angka kelulusan K2 di Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal diungkapkan Bupati Hamdan saat Kunjungan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (MENPAN - RB) Ir.H.Azwar Abubakar,MM ke Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (10/01).

Menanggapai hal itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Ir.H.Azwar Abubakar,MM mengatakan akan berusaha membantu.

"Masalah K2 kita atur nanti, dan saya minta agar aparatur yang ada kita fungsikan semaksimal mungkin, selain itu kemampuan para PNS juga harus ditingkatkan, tugas Bupati harus melakukan penertiban yang maksimal", tegas Azwar Abubakar.

Azwar Abubakar juga mengingatkan Bupati agar sebagai kapala daerah dapat berbuat adil terhadap rakyat dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten itu.

" jangan sampai ada sekolah SD dipedesaan sampai kekurangan guru, sementara itu andaikata ada satu SD di kota yang jumlah gurunya sampai 20 orang, sedangkan jumlah lokal disekolah tersebut hanya memiliki 6 lokal, itu jangan sampai terjadi karena alasan tidak enak sama kawan atau famili", ungkap Azwar.

Sementara itu terkait kelulusan PNS dari warga luar daerah yang menimbulkan reaksi negatif disejumlah kalangan didaerah itu juga menjadi bagian bahasan pada kunjungan Menteri PAN tersebut.

Apalagi diantara peserta pelamar CPNS asal luar daerah ada yang lulus di Kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia, kecemburuan sosial menjadi topik pembicaraan hangat bagi masyarakat setempat pada saat Saat musim pasca tes ujian CPNs.

"Komputer tidak bisa melihat orang luar atau orang dalam, kecuali bapak sendiri yang menahan orang luar atau minimal membatasi oang luar untuk mengikuti pendaftaran CPNs", terang Azwar. 


Acara Kunjungan Menpan - RB ke Aceh Tamiang tersebut disambut dan digelar di Pendopo Bupati Aceh Tamiang, Desa Kesehatan Kecamatan Karang Baru.

Hadir dalam acara itu, Muspida dan Muspida plus, para pejabat eselon serta warga Kabupaten Aceh Tamiang. (***)