HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kubu FSPTI-KSPSI Aceh Tamiang Diminta Cooling Down

Foto: Ilustrasi-blogspot.com KARANG BARU | STC - Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang Drs Rudiyanto meminta agar dalam proses penye...

Foto: Ilustrasi-blogspot.com
KARANG BARU | STC - Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang Drs Rudiyanto meminta agar dalam proses penyelesaian masalah dualisme kepengurusan FSPTI-KSPSI,masing-masing kubu dalam posisi diam dan menunggu (cooling down). 

Hal itu perlu dilakukan agar tercapai rekonsiliasi kepengurusan antara versi Darwanto Atan dengan versi Andi Syaputra.

Dijadwalkan, Ketua KSPSI Provinsi Aceh Syamsul Raden bersama Sekretaris Yusri Tambunan datang ke Aceh Tamiang untuk menyatuhkan persepsi kedua kubu serikat pekerja tersebut.

Pada kesempatan pertemuan dengan kedua kubu kepengurusan yang berlangsung sekitar dua jam di ruangan Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang, Rabu (15/1), diminta agar serangkaian peristiwa yang belakangan terjadi diambil hikmahnya. 

Permasalahan yang tidak diselesaikan dengan cepat, dikhawatirkan bisa menjalar ke mana-mana.Kesbangpol sebagai pembina ormas dan LMS merasa terpanggil untuk menyelesaikan perseteruan yang belakangan terjadi di antara dua kubu tersebut. 

"Saya langsung diperintahkan oleh pimpinan untuk segera menuntaskan persoalan di tubuh KSPSI, makanya kedua kubu saya undang datang untuk mencari solusi," ujar Rudi.Dia mengaku dilematis terkait penyelesaian kisruh yang terjadi saat ini. 

"Karena satu teman, dan satunya masih keluarga," ucapnya.Tapi, ditambahkannya, kejadian yang sudah terlanjur tidak ada yang perlu dipersalahkan, jangan ada lagi massa KSPSI dari dua kubu bentrok di lapangan gara-gara salah paham. 

"Dua kubu pengurus diharap bisa cooling down dulu, artinya tengok ke belakang dan diam dalam posisi menunggu sampai ada penyelesaian," pintanya.Mengenai kedatangan pengurus dari provinsi, Kesbangpol siap memfasilitasi ruang dan waktu bagi unsure FSPTI-KSPSI untuk duduk bersama.

Sementara kedua kubu, versi Anto Atan dan Andi Syaputra menyambut baik rencana yang diprakarsai Kesbangpol Linmas Aceh Tamiang tersebut. Kedua kubu disarankan bias melakukan rekonsiliasi pada hari Kamis pekan depan.

Pada dasarnya, kedua kubu sepakat rekonsiliasi, tapi tetap menunggu keputusan DPD yang dalam waktu dekat datang ke Aceh Tamiang. Hal itu ditegaskan salah satu ketua DPC KSPSI Aceh Tamiang. ( Medanbisnis )