HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapal Ikan Camar 27 Tenggelam

Foto: Ilustrasi-google ACEH TAMIANG | STC - Tim SAR Aceh Tamiang, Kota Langsa dan BPBD Aceh Tamiang kembali melakukan penyelamatan trag...

Foto: Ilustrasi-google
ACEH TAMIANG | STC - Tim SAR Aceh Tamiang, Kota Langsa dan BPBD Aceh Tamiang kembali melakukan penyelamatan tragedi tenggelamnya kapal pencari ikan milik nelayan yang terombang-ambing di tengah laut. 

Setelah sebelumnya mengalami kebocoran di bagian lambung, satu kapal penangkap ikan jenis tongkang nyaris tenggelam di perairan Aceh Tamiang.Ketua Tim SAR Aceh Tamiang, Syaiful Syahputra saat dihubungi mengatakan, peristiwa tenggelamnya kapal naas bernama Camar 27 itu terjadi hari Senin (30/12) sekira pukul 02.30 WIB. 

Boat besar yang membawa 10 ABK dengan kapten kapal benama Nasir tersebut sebelumnya dikabarkan melalui radio yang diterima oleh anggota kantor RAPI, kemudian berita tersebut diteruskan ke SAR.

"Setelah menerima info itu Satgas SAR Aceh Tamiang langsung berkoordinasi degan Pos SAR Kota Langsa dan disambut Korpos SAR, Khairul Nova, langsung memerintahkan anggotanya untuk meluncur ke TKP. 

Tim yang ikut terlibat penyelamatan terdiri dari Pos SAR Langsa Satgas Aceh Tamiang BPBD Aceh Tamiang dan Airut Tamiang juga dibantu oleh sejumlah warga Sungai Kuruk. 

Operasi penyelamatan dipimpin langsung Risky Hidayat dari Pos SAR Langsa, " ujarnya.Untuk menuju ke lokasi peristiwa, lanjut Syaiful, tim SAR menggunakan boat milik nelayan. 

Untuk menerobos ke titik lokasi tim sangat kesulitan berhubung cuaca ekstrim dan dalam kondisi diguyur hujan. 

Sementara, saat ditemukan kapal tongkang tersebut dalam keadaan miring nyaris karam. Sebagian badan kapal pencari ikan itu sudah dipenuhi air laut, dengan sigap tim berhasil mengevakuasi penumpang kapal.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun seluruh ABK saat ditemukan dalam kondisi sangat lemas. ( Medanbisnis )