HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ini Syaratnya Agar Caleg Tak Stres saat Kalah Pemilu

ilustrasi (detik.com) JAKARTA | STC - Stres memang bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali para caleg yang hendak berlaga di ajang p...

ilustrasi (detik.com)
JAKARTA | STC - Stres memang bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali para caleg yang hendak berlaga di ajang pemilihan umum pada April mendatang. Bahkan kemungkinan caleg terkena gangguan kejiwaan sangat tinggi karena ambisi mereka yang sangat kuat untuk jadi wakil rakyat.

"Sebetulnya, stres itu bisa menyerang manusia mana saja. Kalau caleg kemungkinannya bisa lebih tinggi karena mereka punya ambisi kuat untuk jadi calon wakil rakyat," kata Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, Adi Wirachjanto kepada detikcom Kamis (16/1) pekan lalu.

Menurut Adi untuk menghindari stres atau gangguan jiwa, seorang caleg disarankan memeriksakan kondisi jasmani dan psikologisnya sebelum berlaga.

"Dari analisa psikologinya itu, kalau mereka rutin periksa, nantinya bisa dipantau. Jadi nanti kalau ada apa-apa, kami langsung tahu penyebabnya dan penyembuhannya," papar Adi. (
Reynita Carlina/detiknews)