HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sebanyak 71 Orang Lulus Seleksi Ujian Tulis

Foto:  Saiful Alam SE ( STC ) SYAWALUDDIN | STC KARANG BARU | Sebanyak 177 orang peserta dari 12 kecamatan yang mengikuti seleksi ujian...

Foto: Saiful Alam SE ( STC )
SYAWALUDDIN | STC

KARANG BARU | Sebanyak 177 orang peserta dari 12 kecamatan yang mengikuti seleksi ujian tulis Minggu dua hari lalu, sebanyak  71 orang pesrta  dinyatakan lulus ujian tulis, oleh Panitia Seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Seleksi ketat dilakukan secara transfaran di kantor Panwaslu Aceh Tamiang (Atam), dua hari lalu Minggu (6/10) dua hari lalu, hasil itu tersaring 71 orang yang dinyatakan lulus oleh panitia seleksi Panwascam.

Berdasarkan seleksi itu tiap-tiap kecamatan dari 12 kecamatan tersebut, diambil berdasarkan rangking tertinggi, yaitu Rangking 1 hingga Rangking 6 saja yang berhasil lolos.

"Seleksi ini benar-benar ketat, dan dilakukab secara transfaran dan terbuka, kita tidak melayani "intat linto" atau lewat pintu belakang, semua yang lolos adalah hasil kemampuan peserta, tidak ada campus tangan pihak lain". Tegas Ketua Panwaslu Atam, Saiful Alam SE, dalam konferensi pers yang digelar Senin (7/10) kemarin di kantor Panwaslu Atam.

Kecuali itu, khusus untuk peserta dari Kecamatan Bandar Pusaka dinyatakan lulus semuanya, sebab diperlukan 6 orang, sementara  yang mendaftar cuma  5 pesrta. "Ini kekhususan bagi peserta asal kecamatan Bandar Pusaka". Kata saiful.

Ditambahkan, bagi peserta yang telah dinyatakan lulus akan diumumkan  pada tanggal 9 Oktober mendatang. Sambil menunggu sanggahan dari elemen masyarakat terhadap calon yang dinyatakan lulus tes ujian tulis. Apakah peserta tersebut terlibat di Partai politik lokal atau nasional.

"Kita pastikan,  Jika ada peserta lulus yang terlibat partai lokal atau nasional secara otomatis kita nyatakan gugur sebab ini sudah ketentuan dan aturan yang berlaku, jadi semuanya fair kita lakukan, tidak ada yang kita tutup-tutpi", ujarnya.

"Tapi jika tidak ada sanggahan dari elemen masyarakat, kita menyatakan mereka semua sah berdasarkan hukum dan aturan yang berlaku. Kita tidak mau main belakang dalam urusan ini, sebab semua yang lulus murni hasil karyanya sendiri", tegasnya.

Panwaslu berharap proaktif masyarakat sangat diharapkan, untuk mensukseskan seleksi ini, mengingat mereka nantinya diterjunkan kemasyarakat, yang ditempat didalam kecamatannya masing+masing.(***)