HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sebanyak 71 Orang Ikut Fit And Propertest Panwascam Atam

Foto: Ilustrasi-bantenposnews SYAWALUDDIN | STC KARANG BARU | Sebanyak 71 orang dipastikan ikut Fit And Propertest Panitia Pengawas K...

Foto: Ilustrasi-bantenposnews
SYAWALUDDIN | STC

KARANG BARU | Sebanyak 71 orang dipastikan ikut Fit And Propertest Panitia Pengawas Kecamatan Pemilu 2014 depan di Kabupaten Aceh Tamiang (Atam), setelah mereka lulus tes ujian tulis pada tanggal 13 Oktober 2013 lalu di SMP Negeri 1 Karang Baru. 

Dijadwalkan, pada tanggal 22 sampai dengan 23 Oktober 2013, para nominator tersebut dilakukan fit and propertest oleh Panitia Rekruitmen Panwascam, berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2011, tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum. 

Mereka yang lulus pit and propertest merupakan putra terbaik Atam, yang akan menduduki Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan, dari 6 orang nominator yang lulus ujian tulis, penentuannya adalah pada pit and propertest, sebab yang diambil sebanyak 3 orang. 

“Ya, kita lakukan fair, tidak ada titipan seperti yang di isukan. Mereka yang lulus ujian tulis beberapa waktu lalu merupakan hasil kemampuan para peserta, bukan orang-orang titipan. 

Panwaslu sudah bekerja profesional, tolong jangan di plesetkan untuk kepentingan politik”, tegas Saiful Alam, SE. 

Ketua Panwaslu Atam kepada STC Kamis (17/10) pagi tadi. Lebih jauh dikatakan; pihak Panitia Seleksi Panwascam Atam sudah memberikan peluang untuk di protes atau sanggahan, terhadap 71 orang yang lulus ujian tulis selama kurang lebih satu minggu dari berbagai elemen, apakah peserta yang lulus terlibat dalam pengurus Parpol atau anggota Parpol. 

“Kita berharap, dari 6 orang nominator yang ikut pit and propertest dan 3 orang yang berhak lolos setelah melalui persaiangan nantinya, sekali lagi kita minta tanggapan tertulis terhadap 3 figur calon panwascam yang lulus pit and propertest, dari berbagai elemen masyarakat. 

Baik melalui surat ditujukan kepada Panitia Seleksi Panwascam, email, surat kabar atau situs online, terhadap kredibiltas, acountable dari peserta yang lulus pit and propertest nantinya, kita tunggu sanggahannya”, jelas Saiful. 

Masih Saiful; hal itu dilakukan untuk menghindari kepentingan-kepentingan politik praktis, yang digunakan untuk mengobok-obok kinerja lembaga negara tersebut, makanya rekrutimen dilakukan secara terbuka dan transfaran. 

“Setelah kita mendapatkan hasil, akan lakukan pleno pada hari Senin nya, lalu Selasa atau Rabu kita umumkan di media cetak, elektronik dan online. Terhadap 3 calon Panwascam yang telah lulus pit and propertest, hal itu kita lakukan mengacu kepada Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik”, katanya mengakhiri. (***)