HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ratusan Petani Aceh Tamiang Ikut Sosialisasi Subsidi Benih

Foto: Ilustrasi-Flickr INDRA | STC KARANG BARU | Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamia...

Foto: Ilustrasi-Flickr
INDRA | STC

KARANG BARU | Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan sosialisasi subsidi benih tanaman pangan kepada ratusan petani yang tergabung dalam kelompok tani.Acara berlangsung Rabu (9/10) di aula SKB Karang Baru. 

Kasie Benih pada Dinas Pertanian Provinsi Aceh, Habib Burahman menyatakan, tujuan dan sasaran subsidi benih tahun anggaran 2013 adalah tersedianya benih varietas unggul bersertifikat seperti padi, jagung dan kedelai, dengan mutu yang lebih terjamin.

Habib menjelaskan, besaran subsidi pemerintah 9% hingga 50%. Untuk memperoleh benih bersubsidi tersebut kelompok tani terlebih dahulu menyusun daftar usulan pembelian benih bersubsidi.

Sementara penyedia benih, PT Pertani cabang Lhokseumawe melalui Ir Hutana mengatakan, dalam penyaluran pihaknya segera memproses sejauh kelengkapan dan syarat-syarat kelompok tani terpenuhi. (***)