HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Play Off IPL, PSLS Lhokseumawe "Masuk Kotak"

Foto : antara/AVA LHOKSEUMAWE | STC - Hasil memalukan ditoreh skuadra PSLS Lhokseumawe di babak play-off Liga Prima Indonesia (LPI) m...

Foto : antara/AVA
LHOKSEUMAWE | STC - Hasil memalukan ditoreh skuadra PSLS Lhokseumawe di babak play-off Liga Prima Indonesia (LPI) musim 2012-2013. Petang kemarin, di Stadion Bumi Gelora Kartini Jepara, Jawa Tengah, PSLS kembali dihancurkan PSM Makassar dengan skor telak 0-3.

Prestasi pasukan Nasrul Koto dalam perebutan tiket ke Liga Super Indonesia (ISL) musim depan sungguh mengecewakan. Ya, dari tiga partai dilakoni, Suheri Daud dkk sepertinya menjadi lumbung gol dari tim lain. Buktinya, agregat gol mereka kini 3-12.

Hasil tersebut semakin mengukuhkan posisi Hendra Saputra dkk di peringkat pertama dari bawah atau juru kunci. Sehingga, Mukhlis Rasyid dkk sudah dipastikan degradasi ke divisi utama pada musim depan untuk bergabung bersama PSAP Sigli, PSSB Bireuen, PSGL Gayo Lues, dan PSBL Langsa.

Dengan demikian, Laskar Pase--julukan PSLS--hanya mampu numpang lewat di kasta tertinggi sepakbola di Indonesia. Tim PSLS hanya bertahan satu musim saja akibat rentetan kekalahan memalukan di babak play-off. Bisa jadi, pertandingan terakhir menghadapi Pro Duta Medan pada Selasa (22/10) akan jadi laga formalitas untuk melengkapi kekalahan saja.
PSM yang kalah 0-1 di partai pertama melawan Pro Duta langsung tampil menyerang. 

Buktinya, striker PSM Makassar, Andi Oddang mencetak gol saat pertandingan melawan PSLS Lhokseumawe baru berjalan satu menit. Gol tersebut berawal dari umpan matang yang diberikan Syamsul Chaeruddin dari sisi kiri gawang PSLS. Andi Oddang pun menyambutnya dengan melakukan sundulan akurat.

Hanya dua menit setelah Andi Oddang mencetak gol pertama PSM. Kini giliran Syamsul Chaeruddin yang mencetak gol untuk PSM, Syamsul mencetak gol melalui titik putih alias penalti di menit ketiga babak pertama. Penalti diberikan kepada PSM karena pelanggaran dilakukan oleh pemain belakang PSLS kepada Abanda Rahman.

Striker PSM, M Rahmat Syamsuddin Leo menutup kemenangan PSM Makassar menjadi 3-0 atas PSLS Lhokseumawe. Rahmat mencetak gol di penghujung babak kedua, tepatnya di menit perpanjangan waktu.

Gol yang diciptakan Rahmat sangat baik, ia mendribel sendiri bola dari area tengah menuju ke gawang PSLS yang dikawal oleh Sukirmanto. Rahmat dengan cekatan mengecoh sang kiper setelah melewati dua hingga tiga pemain belakang PSLS. Skor pun berubah  menjadi 3-0. 

Susunan pemain :



PSLS Lhokseumawe : Sukirmanto, Afrizal Abbas, M Isa, Rusdian, Wawan Kurniawan, Rizal Juzly, Hendra, Camara Fassawa, Muchlis Sawang, Zal Wandi, Suheri Daud.

PSM Makassar : Ngurah Komang, Hendra Wijaya, M Rasul, Ketut Mahendra, Febre Santis, Kurniawan Karman, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Kaharuddin Salam, Abdul Rahman, Andi Oddang. (bah/tribunews)