HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lokasi Banjir Di Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang Kian Meluas

Foto: SOEPARMIN | STC SOEPARMIN | STC   ACEH TAMIANG |  Hujan deras yang mengguyur daerah hulu Aceh Tamiang mengakibatkan banjir yang...

Foto: SOEPARMIN | STC
SOEPARMIN | STC 

ACEH TAMIANG |  Hujan deras yang mengguyur daerah hulu Aceh Tamiang mengakibatkan banjir yang menggenangi ruas jalan di Kampung Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang tetap bertahan.Bahkan kini semakin menyebar disejumlah titik badan jalan dalam Kecamatan Tenggulun. 

Banjir yang sejak Jumat (11/10) malam meluap dari sungai Tenggulun telah melanda dan menggenangi sebagian badan jalan di Desa itu.  Bahkan lahan pertanian dan kebun milik petani juga terendam. 

Hingga kini belum ada laporan jumlah kerugian tanaman milik warga dari pihak Pemerintah desa kepada intansi terkait. Informasi terbaru dari warga Tenggulun kepada STC, Minggu (13/10). 

melaporkan,  warga sejumlah Desa di Kecamatan Tenggulun terperangkap banjir, sehingga hubungan antar Kecamatan menjadi lumpuh total dan tidak dapat melakukan berpergian ke Kota Kualasimpang maupun ke Ibu Kota Kabupaten Aceh Tamiang, Karang Baru. 

“Banjir yang menggenangi badan jalan semakin meluas, sehingga penduduk tidak bisa keluar Desa, sebab hubungan menjadi terputus”, papar Wagirin Opung kepada STC, Minggu (13/10) via selularnya.

Dikabarkan Wagirin dan Ramadan, banjir tersebut telah meluas hingga menggenangi badan jalan, sejak dari lokasi Jaman Karo Dusun Adil Makmur I, RT I Dusun Sumberejo, jalan Guru Singa, Blok dua Sisirau, Alur Merah dan Titi Merbau, semua daerah tersebut merupakan lokasi banjir di Desa Tenggulun.

Sementara itu, lokasi jalan yang terendam air di Desa Simpang Kiri antara lain adalah, Blok 17 Simpang Kampung Selamat dan Dusun Kermal Sisirau. Sedangkan Di jalan Simpang Desa Rimba Sawang juga dikabarkan tergenang air. (***)