HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Konjen Jepang Resmikan MTs dari Proyek Hibah di Tamiang

Foto: Ilustrasi-goole INDRA | STC ACEH TAMIANG | Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan meresmikan proyek bantuan hibah pembangun...

Foto: Ilustrasi-goole
INDRA | STC

ACEH TAMIANG | Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan meresmikan proyek bantuan hibah pembangunan gedung belajar MTs Al-Ikhlas di desa Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Jumat (18/10), ditandai pemotongan pita oleh Konjen Yuji Hamada bersama Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati.


Sebelumnya, pembangunan gedung belajar MTs Al-Ikhlas telah dilakukan sejak 20 Februari 2013 melalui program Grant Assistance for Grass-Roots Human Security Project.Dalam penanda tanganan kontrak hibah tersebut, Yayasan Jaringan Komunitas Masyarakat Adat (JKMA) Suloh Tamiang menerima sebanyak US$ 87,466 atau setara Rp 845 juta, selanjutnya dipergunakan untuk pembangunan MTs Al-Ikhlas.


Dalam sambutanya, Konjen Yuji Hamada mengatakan, Jepang dan Indonesia merupakan dua negara bersahabat yang saling membantu serta telah bekerja sama selama 55 tahun di berbagai bidang, Kerja sama yang terjalin tidak hanya di tingkat pemerintahan, tetapi mencakup masyarakat luas yang dikenal dengan istilah people to people.Seperti yang telah dilakukan, pembangunan gedung belajar  merupakan kerja sama di bidang pendidikan sebagai wujud nyata rasa persahabatan masyarakat Jepang kepada masyarakat Indonesia. 


Menurut Yuji, dana hibah yang disalurkan berasal dari sebagian pajak masyarakat Jepang.Yuji mengharapkan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya guna menghasilkan generasi yang berakhlak mulia dan cerdas, sehingga mampu membangun negara, dan berjuang demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (***)