HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ini 5 Cara Aneh Mengisi Baterai Smartphone

Foto : inilah.com JAKARTA | STC - Bosan mengisi baterai smartphone dengan cara biasa? Ternyata ada beberapa cara lain yang cukup ane...


Foto : inilah.com
JAKARTA | STC - Bosan mengisi baterai smartphone dengan cara biasa? Ternyata ada beberapa cara lain yang cukup aneh. Apa saja?

Mengisi baterai smartphone sangat mudah, hanya tinggal mencolokkan charger ke stop kontak atau menggunakan power bank. Tetapi ternyata ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan dan hampir semuanya bisa membuat Anda mengernyitkan dahi.

Berikut lima cara aneh mengisi baterai smartphone:



1. Sambil berolahraga



Ingin mengisi baterai smartphone Anda sambil berolahraga? Rasanya Anda perlu mencoba charger unik BoostTurbine 2000 buatan Eton ini.

Dengan memutar engkol atau gagang putar di perangkat charger ini, setiap menit Anda bisa mendapatkan sekitar 30 detik waktu bicara. 


Bayangkan, otot lengan Anda pasti akan lebih kencang apabila Anda mengengkol charger ini untuk mendapatkan pengisian penuh pada baterai smartphone. 



2. Pakai angin



Jangan kaget jika tenaga angin juga bisa untuk mengisi baterai smartphone.

Desainer interior Tjeerd Veenhoven memodifikasi kipas PC menjadi alat turbin angin bernamai iFan sehingga memungkinkan Anda memanfaatkan angin untuk memberikan daya baterai di smartphone,



Proses pengisiannya berlangsung sekitar enam jam, namun pada tahap pengembangan waktunya bisa lebih cepat karena alat ini dikaitkan dengan sepeda.



Mengisi baterai sambil bersepeda, cukup mengasyikkan bukan?



3. Pakai pemanggang



Tahukah Anda bahwa ada alat untuk memanggang barbekyu sambil mengisi baterai smartphone? Namanya adalah CampStove, buatan BioLite. Alat ini adalah pemanggang portabel untuk para pecinta alam.



CampStove menggunakan panas dari api unggun untuk menghasilkan listrik dengan generator termolistrik, yang kemudian memutar kipas untuk membuat aliran udara demi meningkatkan pembakaran. Listrik kemudian akan ditransfer ke USB port.



Cara menggunakan CampStove terbilang muda. Anda tinggal memasang kabelnya di smartphone, lalu duduk manis sambil memanggang barbekyu bersama teman-teman selama sekitar dua jam. Baterai smartphone pun bakal terisi penuh dan perut Anda juga dijamin akan kenyang.



4. Sambil berjemur



Memanfaatkan sinar matahari untuk mengisi baterai smartphone memang terbilang rumit. Untungnya ada alat Solio BOLT Solar Charger.



Dengan baterai terintegrasi dan panel putar tenaga surya, alat ini dapat mengisi baterai smartphone Anda dengan rata-rata pengisian yang akan memakan waktu sekitar tiga jam dari kondisi habis total (0%) hingga baterai terisi penuh (100%).



Alat ini pasti cocok bagi Anda yang suka berjemur di bawah sinar mentari di pantai.




5. Sambil makan buah



Pada dasarnya cara kerja perangkat ini serupa seperti teori yang Anda pelajari di mata pelajaran ilmu pengetahuan alam atau IPA. Yakni menggunakan alat dari potongan seng dan tembaga yang dimasukkan ke dalam buah atau sayuran.



Listrik yang muncul berasal dari oksidasi seng, dengan bahan organik yang akan berfungsi sebagai penghalang konduktif, serta tembaga dalam bentuk koin yang akan memunculkan listriknya.



Satu buah atau sayuran akan menghasilkan listrik sekitar setengah volt. Dengan tumpukan lapisan buah, seng dan tembaga yang akan menciptakan perangkat unik seperti baterai, tiap setnya akan menambah tegangan totalnya.



Untuk mengisi iPhone misalnya, orang yang telah mencobanya mengatakan membutuhkan enam tumpukan yang terhubung secara pararel dari sekitar 20 irisan buah apel.



Berani mencobanya? Jika nantinya gagal, Anda tinggal memakan buahnya.  (inilah.com)