HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Disdukcapil Aceh Tamiang Rekam e-KTP Ke Seluruh Sekolah Dan Desa

Foto:  Drs Ansharuddin ( STC ) SOEPARMEN | STC ACEH TAMIANG │Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)Kabupaten Aceh Tamia...

Foto: Drs Ansharuddin ( STC )
SOEPARMEN | STC

ACEH TAMIANG│Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)Kabupaten Aceh Tamiang melakukan perekaman e-KTP kepada siswa SMA sederajat. 

Perekaman e-KTP tersebut dilakukan dengan mendatangi sekolah sekolah keseluruh penjuru Kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia itu. 

Untuk mempercepat proses dalam penggarapan perekaman e-KTP kepada siswa SMA sederajat itu, setiap harinya Disdukcapil menurunkan 8 team tenaga operator ahli yang ditugaskan ke sejumlah sekolah,ungkap Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Ansharuddin kepada STC, selasa (8/10) diruang kerjanya.

“Tujuan melakukan perekaman e-KTP kepada siswa SMA sederajat yang pada umumnya berusia dibawah 17 tahun adalah, kelak apabila usia mereka genap 17 tahun secara otomatis e-KTP mereka kita keluarkan tanpa melakukan perekaman kembali”, papar Ansharuddin. 

Selain itu, Ansharuddin juga menjelaskan tujuan Pemerintah melakukan perekaman e-KTP kepada para siswa agar dapat mendaftarkan diri sebagai pemilih (daftar pemilih) pada pemilihan umum (pemilu)tahun 2014 mendatang. 

Lebih lanjut Ansharuddin menerangkan, seluruh siswa SMA sederajat yang akan direkam E-KTP di Kabupaten itu mencapai 10.096 orang. Pekerjaan ekstra yang mengharuskan para staf dan operator Disdukcapil turun langsung kelapangan untuk melakukan perekaman tersebut guna menindaklanjuti surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 471.13/3938.SJ tanggal 25 Juli 2013 Hal percepatan dan pengembangan perekaman e-KTP. 

Dalam program yang sama, Disdukcapil Kabupaten Aceh Tamiang dalam waktu dekat juga akan segera melakukan perekaman langsung ke seluruh Kampung (Desa) dalam Kabupaten itu kepada 30 ribu orang dewasa wajib KTP yang belum melakukan perekaman.

“Perekaman e-KTP masuk Desa ini sudah lama kita lakukan,namun upaya ini akan kita lakukan kembali ke desa desa yang Insya Allah setelah Lebaran Idul Adha kita mulai. 

Kita targetkan, akhir Desember 2013 ini, perekaman e-KTP kepada seluruh masyarakat AcehTamiang harus tuntas”, pungkasnya. (***)