HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Anggota DPRA Salurkan Bantuan UEP Untuk Atim dan Kota Langsa

Foto : MHV/STC M. Hendra Vramenia | STC   ACEH TAMIANG - Anggota DPR Aceh H. Muhammad Yunus Ilyas, SE.M.Si, Jumat (18/10) menyalurka...

Foto : MHV/STC
M. Hendra Vramenia | STC
 
ACEH TAMIANG - Anggota DPR Aceh H. Muhammad Yunus Ilyas, SE.M.Si, Jumat (18/10) menyalurkan Program Aspiransi dalam bentuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sebanyak 60 paket bantuan barang kepada para pedagang kecil untuk dua kabupaten yakni 20 paket bantuan untuk Kabupaten Aceh Timur dan 40 Paket untuk pedagang kecil yang berasal dari Pemko Langsa.

"Ini adalah bantuan pe­me­rintah melalui program aspiransi yang kami salurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh melalui Program Usaha Ekonomi Produktif tahun 2013. Paket bantuan barang tersebut terdiri dari rokok, mie Instan, gula pasir, minyak goreng, jerigen Isi 35 Liter, bubuk kopi sachet, minyak rambut, diterjen Sachet, Sabun mandi Bantang, permen, sandal jepit dan pasta gigi atau setara dengan nilai nominal Rp. 3.600.000 per paket" ungkap H. Muhammad Yunus Ilyas, SE. M.Si yang turut didampingi anggota DPRK Langsa Zulfikar, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Aceh, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) saat penyerahan paket bantuan program usahan Ekonomi Produktif di dua Kabupaten tersebut.

Lebih lanjut M. Yunus Ilyas mengatakan pemberian bantuan modal usaha dalam bentuk barang bertujuan untuk meberikan rangsangan kepada penerima agar kedepannya  penerima manfaat dapat bangkit dari taraf kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup yang lebih layak serta peningkatan ekonomi.


Foto : MHV/STC
Dihadapan masyarakat M. Yunus mengatakan program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) seperti ini sudah di berjalan selama 3 tahun sejak tahun 2011 yang di plotkan melalui program aspiransi DPR Aceh.
Sementara itu Suherman, warga pondok Pabrik, salah satu penerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang dikonfirmasi wartawan mengatakan sangat senang dan bahagia bisa mendapat bantuan seperti, ini sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Sudah 17 Tahun saya berprofesi sebagai pedagang kios yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari  dan baru kali ini mendapat bantuan, baik bantuan yang bersumber dari program Aspiransi Dewan maupun yang berasal dari Dinas terkait, hampir saya tidak percaya,ini sebagai mimpi", ungkap suherman sambil terharu.

Hal senada juga diungkapkan Laila Tuna dan Sumayanti penerima bantuan tersebut dan berharap program seperti ini lebih di tingkatkan karena program seperti ini sangat bagus dalam rangka peningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. (***)