HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Panitia Panwaslu Rekrut Panwas Kecamatan di Atam

SYAWALUDDIN | STC KARANG BARU -- Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) membuka pendaftaran Calon Panwas Ke...

SYAWALUDDIN | STC

KARANG BARU -- Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) membuka pendaftaran Calon Panwas Ke camatan di 12 Kecamatan Kabupaten Atam.

Panitia Panwaslu memberikan kesempatan untuk 3 orang yang akan di tempatkan di 12 kecamatan di Atam, pendaftaran tersebut dibuka dari tanggal 23 sampai dengan 30 September 2013 mendatang.

"Ini kita lakukan untuk meningkatkan mutu kerja Panwaslu Atam, supaya bisa bekerja secara proporsiaonal dan berkualitas, dalam menekan angka-angka kecurangan, yang bakal terjadi", tegas Saiful Alam, SE. Ketua Panwaslu Atam, kepada wartawan tadi siang.

Menurutnya, tenaga-tenaga yg di rekruit merupakan tenaga-tenaga profesional setelah melalui beberapa tahapan penjaringan dan uji kopetensi. Kata Saiful, ini wajib dilakukan bagi tenaga Panwas di kecamatan.

Mengingat, Panwas merupakan. Salah satu alat kebijakan, untuk menetralisir kecurangan yang bakal terjadi saat pemilihan dan masa kampanye calon  Legislatif. Dia berjanji, Panwaslu Atam akan bersikap netral, tanpa harus memihat kepada salah seorang balon.

Hal tersebut disampaikan, Saiful yang juga didampingi komisioner lainnya Asrul Bahri.SE dan Lindawati  diruang kerjanya Kantor sekretariat Panwaslu jalan Kuala simpang kota Langsa depan Kantor BPS Aceh Tamiang.

Lebih jauh dikatakan, selain  menerima  berkas calon Panwaslu Kecamatan, mereka nantinya akan mengikuti  ujian tertulis pada 6 Oktober 2013, dari peserta calon anggota putra putri terbaik Aceh Tamiang yang dinyatakan lulus ujian tulis.

Setelah lulus ujian tulis, calon juga akan mengikuti ujian kelayakan yang  direkrut oleh tim seleksi Panwaslu Kecamatan, tidak ada proses main mata dalam seleksi tersebut, semuanya dilakukan secara terbuka..

Lebih lanjut dikatakan selain tes kelayakan,  akan mengumumkan tiga nama calon anggota panwascam untuk mengikuti  fit and propertest. Adapun jumlah angggota panwaslu Kecamatan dari 12 Kecamatan adalah 36 orang.       


"Saat ini kami sedang menyusun tahapan rekreutmen mereka yang telah mendaftar nantinya akan mengikuiti serangkaian tes meliputi seleksi Administrasi, ujian tulis dan Fit and Protest", sebut Saiful.

Selain itu, jumlah anggota panwaslu kecamatan sesuai quata yg diyerima 3 orang/kecamatan, untk pelaksanaan Rekrutmen dari kriteria yg ditetapkan akan diumumkan lewat media massa. (***)