HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hari Kelima Penjaringan Calon Panwascam di Aceh Tamiang Membludak

Foto: suaratamiang SYAWALUDDIN | STC ACEH TAMIANG | Hari kelima penjaringan calon anggota Panwaslu Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tam...

Foto: suaratamiang
SYAWALUDDIN | STC

ACEH TAMIANG | Hari kelima penjaringan calon anggota Panwaslu Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) dari yang dibutuhkan  36 orang, membludak yang mendaftarkan diri capai 223 orang.

Dari  223 orang, yang sudah mengembalikan formulir baru sekitar 70-an peserta kepada Tim Seleksi,  itupun belum dilakukan verifikasi administrasi peserta, karena batas waktu pengembalian hingga Minggu tanggal 29 September 2013 nendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Aceh Tamiang, Saiful Alam. SE di ruang kerjanya di Kantor Panwaslu  kepada Wartawan Jum’at (27/9).

Dijelaskannya nama nama calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) yang nantinya lulus verifikasi administrasi akan diumumkan ke masing masing kantor Camat dan juga ditempel di kantor Sekretariat Panwaslu Aceh Tamiang Jalan Negara Kualasimpang - Kota Langsa Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru (depan Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Tamiang), juga diberitahukan melalui sms langsung kepada peserta calon anggota Panwascam yang lulus Verifikasi Administrasi.

Menurut rencana pengumuman tersebut akan di umumkan tiga hari setelah penutupan pendaftaran yakni hari Rabu 2 Oktober 2013, karena pada hari Minggu tanggal 6 Oktober akan dilaksanakan Ujian Tulisan.

“ Tim Seleksi akan menyurati pihak kecamatan untuk memberitahukan nama nama peserta yang lulus administrasi”, jelas Saiful, untuk itu diharapkannya bagi peserta calon anggota panwascam dapat proaktif mencari info tentang kelulusan mereka di kantor kantor camat dimana tempat mereka berdomisili.

Bagi Calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi, mereka akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan seperti tes ujian tulis yang menurut rencana dilaksanakan tanggal 6 Oktober 2013 di SD Negeri 1 Karang Baru depan Istana Karang Kabupaten Aceh Tamiang.

"Insya Allah tidak ada yang tidak lulus verifikasi administrasi, karena pesrta yang sudah mengembalikan berkas langsung diperiksa oleh panitia seleksi, jika ada yang salah langsung dikembalikan untuk diperbaiki oleh peserta", Saiful mengakhiri. (***)