HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hamdan Sati Harapkan Peserta Diklat Mampu Menjadi Pemain Terdepan

Foto; razuardi.blogspot.com RICO FAHRIZAL | STC ACEH TAMIANG | Bupati Atam (Aceh Tamiang) Hamdan Sati, ST secara resmi menutup Dik...

Foto; razuardi.blogspot.com

RICO FAHRIZAL | STC

ACEH TAMIANG | Bupati Atam (Aceh Tamiang) Hamdan Sati, ST secara resmi menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat Empat Angkatan Sembilan BKPP Provinsi Aceh tahun 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang, yang dilaksanakan sejak tanggal 12/08/2013 hingga 20/09/2013. Penutupan diklat ini diselenggarakan di Aula SKB, Jum’at (20/09) pagi.

Ketua Panpel Diklat, Drs Ahmad As’adi mengungkapkan kegiatan yang dilakukan 40 peserta dalam mengikuti proses pembelajaran di Islamic Centre Kota Langsa dengan materi yang disajikan oleh para widyaiswara sebanyak 285 jam dari 28 mata pelajaran. Selain itu, peserta mengikuti observasi lapangan di Pemkot Pematang Siantar, Sumut dari tanggal 09/09/2013 hingga 14/09/2013.

Adapun lokus peserta pada Dishubkominfo, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan Pemkot Pematang Siantar dan Kantor Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar. Disamping itu, pada 06/09/2013 Lembaga Administrasi Negara mengadakan ujian dan peserta dinyatakan lulus 100 persen dengan kualifikasi 6 orang memuaskan dan 34 orang  mendapat predikat baik sekali.

Bupati Hamdan Sati pada kata sambutannya menekankan kepada para peserta diklat kepemimpinan ini merupakan perencana sekaligus pemilik kegiatan pada unit kerja tempat mereka mengabdi.

“Hal ini mengartikan bahwa saudara-saudara pemain terdepan untuk memunculkan program dan konsep pembangunan untuk dijadikan analisa prioritas. Sesuai dengan tema diklat yaitu, optimalisasi pelayanan publik melalui percepatan reformasi birokrasi di kabupaten aceh tamiang”. Tegas Hamdan kepada peserta.

Selanjutnya, Hamdan Sati mengharapkan peserta diklat mengembangkan potensi untuk mencapai tujuan organisasi di unit kerja masing-masing dan memunculkan kreativitas birokrasi yang positif dari kapasitas muatan lokal aparatur pemerintah aceh tamiang.

“Hasil observasi lapangan di Pemkot Pematang Siantar, Sumut tentunya semakin memperkaya wawasan dan cara pandang dalam berasumsi terhadap kepentingan kemajuan aceh tamiang. Atas dasar akomodasi kemajuan maupun keberhasilan oleh pemerintah daerah tempat saudara melakukan observasi dapat dijadikan tolok ukur mengakumulasikan pembangunan yang akan dilakukan di kabupaten aceh tamiang tercinta ini”. Ingat Hamdan kepada peserta.

Dilain sisi, Bupati Hamdan Sati bangga kepada 40 orang peserta diklat kepemimpinan ini yang mendapat kepercayaan menduduki jabatan eselon empat di lingkungan pemkab aceh tamiang.

“Setiap materi yang diperoleh pada diklat ini, hendaknya dapat menjadi dasar bentuk pengembangan wawasan maupun pengetahuan saudara dalam bersikap, bertingkah laku dalam kedinasan maupun diluar kedinasan terutama dalam menatap permasalahan, menganalisa, menentukan alternatif dan menetapkan keputusan dari masalah yang dihadapi”. Tandas Hamdan seraya menutup diklat kepemimpinan itu. (***)