HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Galian Kabel Optik 3G Telkomsel Bocorkan Pipa PDAM

Foto: Ilustrasi-kabar-periangan SYAWALUDDIN | STC ACEH TAMIANG |  Pekerjaan Galian Kabel Optik Milik PT Telkomsel Tbk; peruntukkan pe...

Foto: Ilustrasi-kabar-periangan
SYAWALUDDIN | STC

ACEH TAMIANG |  Pekerjaan Galian Kabel Optik Milik PT Telkomsel Tbk; peruntukkan peningkatan pelayanan pengguna fasilitas jaringan telkomsel—jaringan 3G—di wilayah Aceh, yang dilaksanakan oleh PT Gurita, membocorkan pipa air milik PDAM Tirta Tamiang di Jalan Ade Irma Suryani Kualasimpang Temuan dilapangan, ada delapan titik kebocoran Pipa PDAM Tirta Tamiang akibat pekerja penggaliannya secara serampangan dan tanpa koordinasi kepada PDAM setempat. 

Kebocoran pipa ada di tiga kecamatan; Karang Baru, Manyak Payed dan Kota Kualasimpang. Namun pihak Telkomsel membiarkan pipa yang bocor tersebut. 

Hingga muncul pernyataan Kepala PDAM Tirta Tamiang; minta pihak Telkomsel harus bertanggung jawab, ekses dari pekerjaan mereka. 

“Kita minta pihak Telkomsel tidak mendiamkan pipa-pipa yang bocor tersebut, kita minta pertanggungjawaban mereka, untuk segera memperbaikinya”, kata Herry Kepala PDAM Tirta Tamiang, kepada wartawan. 

Lebih jauh dikatakannya; seharusnya sebelum pekerjaan penggalian kabel Telkomsel tersebut dilaksanakan, ada koordinasi kepada pihak PDAM Tirta Tamiang, mengingat kabel galian Telkomsel, juga menggunakan jalur yang sama. 

“Proyek pekerjaan yang dilakukan oleh Telkomsel, merupakan jaringan penyaluran air PDAM Tirta Tamiang, diluar dan dalam kota Kualasimpang. 

Saya minta mereka tidak mengikat kebocoran pipa PDAM tersebut dengan karet, tetapi harus dengan menggunaka sistim  gibout joint dan griser.itu yang saya minta pertanggungjawaban dari mereka”. 

Harry menuding, selama pekerjaan penggalian kabel optik Telkomsel, tidak pernah melakukan koordinasi dengan pihak PDAM. 

Menurutnya, jika ada koordinasi pihak PDAM bersedia membantu menunjukkan titik-titik yang ada tertanam pipa jaringan air PDAM, agar bisa menghindari kebocoran. 

Herry minta pertanggung jawaban pihak Telkomsel, untuk segera memperbaiki sesuai dengan diameter pipa yang bocor dengan gibout joint dan griser. 

Dia menghimbau pelanggan, agar mereka membayar rekening PDAM tepat waktu, agar bisa meningkatkan mutu pelayanan PDAM Tirta Tamiang kepada para Kami Bertanggung Jawab Site Manager PT Gurita, Iwan  menyampaikan, pihaknya bertanggung jawab penuh dan akan memperbaiki pipa PDAM Tirta Tamiang yang bocor, akibat galian kabel optik Telkomsel. 

“Kita bertanggungjawab sepenuhnya, terhadap kerusakan kebocoran pipa PDAM dan akan segera memperbaikinya”, tegasnya. Diakui, pada awalnya memang tidak ada koordinasi dengan pihak PDAM, menurutnya itu semua terjadi akibat keteledoran para pekerja PT Gurita, begitupun; untuk selanjutnya pihak PT Gurita akan terus berkoordinasi kepada PDAM, untuk menghindari kebocoran lebih banyak. 

“Kami minta dukungan seluruh masyarakat dan membantu demi kelancaran pekerjaan yang kami lakukan, ini semua untuk peningkatan sistem pelayanan pengguna jaringan telkomsel, agar apa yang diinginkan masyarakat—pelayanan prima—bisa tercapai, untuk kepuasan pelayanan”, katanya. (***)