HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dari 223 Peserta Hanya 160 Peserta Panwascam Kembalikan Formulir

SYAWALUDDIN | STC KARANG BARU | Di hari terakhir penjaringan calon peserta Panwascam, hanya 160 orang peserta calon saja yang mengemba...

SYAWALUDDIN | STC

KARANG BARU | Di hari terakhir penjaringan calon peserta Panwascam, hanya 160 orang peserta calon saja yang mengembalikan Formulir pendaftaran dari 223 pesrta.

Ini menunjukkan tingginya animo peserta, betapa tidak, padahal yang di butuhkan hanya 36 calon Panwascam, yang di tempat di 12 kecamatan di kabupaten Aceh Tamiang (Atam), satu kecamatan akan diisi oleh 3 orang Panwascam.

Hingga pukul 15.00 WIB Minggu 29/9. Sore tadi, pendaftaran di tutup, sebanyak  sekitar 160 peserta yang mengembalikan formulir  kepada Tim Seleksi. Hingga berita ini diturunkan,  Panitia  belum melakukan verifikasi administrasi peserta.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Aceh Tamiang, Saiful Alam. SE di ruang kerjanya di Kantor Panwaslu  kepada STC  Minggu (29/9). Dia menjelaskan nama nama calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) yang nantinya lulus verifikasi administrasi akan diumumkan ke masing masing kantor Camat dan juga ditempel di kantor Sekretariat Panwaslu Aceh Tamiang Jalan Negara Kualasimpang - Kota Langsa Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru (depan Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Tamiang).

Tidak hanya itu, panitia  juga memberitahukan kepada masing-masing peserta  melalui sms khususnya bagi  peserta calon anggota Panwascam yang lulus Verifikasi Administrasi.

Menurut rencana pengumuman tersebut akan di umumkan tiga hari setelah penutupan pendaftaran yakni hari Rabu 2 Oktober 2013, karena pada hari Minggu tanggal 6 Oktober akan dilaksanakan Ujian Tulisan.

“Tim Seleksi akan menyurati pihak kecamatan untuk memberitahukan nama nama peserta yang lulus administrasi,  diharapkannya bagi peserta calon anggota panwascam bisa proaktif mencari info tentang kelulusan mereka di kantor kantor camat dimana tempat mereka berdomisili", jelas Saiful

Disisi lain Calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi, mereka akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan seperti tes ujian tulis yang menurut rencana dilaksanakan tanggal 6 Oktober 2013 di SD Negeri 1 Karang Baru depan Istana Karang Kabupaten Aceh Tamiang.

Saiful berharap, tidak ada yang tidak lulus verifikasi administrasi, karena peserta yang sudah mengembalikan berkas langsung diperiksa oleh panitia seleksi, jika ada yang salah langsung dikembalikan untuk diperbaiki oleh peserta.

Lebih jauh dijelaskan Saiful Alam, soal soal ujian yang diberikan kepada peserta ujian tulis seputarpelaksanaan pemilu legeslatif dan Undang Undang yang dikirim dari Bawaslu Aceh yang tersegel baru akan dibuka saat pelaksanaan ujian tulisan dilaksanakan.

Setelah lulus ujian tulis akan di lakukab dan bagi peserta ujian tulis yang lulus akan mengikuti tes wawancara uji kopetensi, "ini merupakan tahap akhir dari seraingkaian tes menjadi Panwascam", ujarnya mengakhiri. (***)