HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PT Pertamina Field Rantau Dirikan Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina

Foto : MHV-STC Yeddi Al-Aydrus | STC ACEH TAMIANG - PT Pertamina Field Rantau memiliki  Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PP...

Foto : MHV-STC
Yeddi Al-Aydrus | STC

ACEH TAMIANG - PT Pertamina Field Rantau memiliki  Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP) yang terbuka bagi masyarakat umum yang memiliki ketertarikan dalam bidang pendidikan, perekonomian, pertanian  dan budaya tanpa meninggalkan nilai-nilai agama, sesuai dengan potensi-potensi daerahnya.

"PPMP merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam mendukung penyediaan wadah pembelajaran bagi masyarakat dan para petani tentang cara terbaik membangun pertanian di Kabupaten Aceh Tamiang,dengan cara membuka kesempatan bagi masyarakat ataupun kelompok tani dan Instansi Pemerintah terkait untuk dapat memanfaatkan fasilitas Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina ini memajukan dunia pertanian dan upaya pemberdayaan masyarakat ke arah kemandirian", ungkap Staf CSR PT Pertamina EP Rantau Dedi Zikrian.

"Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP) atau Empowering Center berdiri pada bulan Desember tahun 2012 dan bulan  Januari 2013 sudah dibuka untuk umum, pada bulan Juni Badan Pelaksana Penyuluhan(Bapel) Kabupaten Aceh Tamiang  membawa sekitar  48 orang petani untuk belajar budidaya Jamur Tiram di Lokasi PPMP Rantau dan  50 petani Budidaya Ikan untuk belajar Budidaya di kelompok Budidaya Lele Sido Urep Binaan Pertamina Rantau", ujarnya.



Foto : MHV-STC
Lebih lanjut Dedi Zikrian yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya mengatakan Empowering Center atau Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP) merupakan wujud kepedulian PT Pertamina EP Asset 1 Field Rantau melalui program Cooperate Sosial Respobility (CSR), terhadap masyarakat di sekitar daerah operasi Perusahaan secara berkesinambungan,  dengan kemampuan yang dimiliki, dan melalui peran aktif komunitas dengan memanfaatkan potensi yang ada di dalam masyarakat dan lingkungannya agar meningkat kesejahteraannya dan mendorong kemandirian.
 
"PPMP sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian sosial Perusahaan dalam pengembangan potensi lokal, ekonomi, sosial dan lingkungan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development) di Kabupaten Aceh Tamiang serta mewujudkan kehidupan harmonis antara Perusahaan dengan Masyarakat di sekitar daerah operasi Perusahan yang sejalan dengan komitmen PT Pertamina EP Tumbuh Bersama Lingkungan dalam upaya menciptakan masyarakat yang mandiri" ungkap Dedi Zikrian.

Dalam kesempatan tersebut Dedi Zikrian menjelaskan bahwa Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina(PPMP) memiliki fasilitas yang terdiri dari saung pelatihan,workshop budidaya Jamur Tiram, workshop budidaya Lele, kerambah ikan, itik petelur, komposting dan Nursery.

Sementara itu Wakil Ketua KTNA Aceh Tamiang M. Hendra Vramenia, SH sangat menyambut positif dengan di buka nya PPMP EP Rantau yang merupakah salah satu program yang berasal dari program Cooperate Sosial Respobility Pertamina EP Rantau.

"PPMP Pertamina itu diibaratkan dengan Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya(P4S) yang di miliki oleh para petani yang tergabung di Kontak Tani Nelayan Andalan(KTNA) Aceh Tamiang"ujarnya.

Lebih lanjut hendra mengatakan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang yang  bekerja sama dengan pihak  PT. Pertamina EP Rantau akan melaksanakan pelatihan budidaya Jamur Tiram pada tanggal 3-4 September 2013  di PPMP Rantau. (***)