HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Nelayan Seruway Temukan Penyu Raksana, Seorang Gadis Kesurupan Roh Halus

Foto : Ist-STC SOEPARMIN | SUARA TAMIANG ACEH TAMIANG - Seekor penyu raksasa ditemukan tewas tersangkut jaring seorang nelayan Ka...

Foto : Ist-STC
SOEPARMIN | SUARA TAMIANG

ACEH TAMIANG - Seekor penyu raksasa ditemukan tewas tersangkut jaring seorang nelayan Kampung Sungai Kuruk Tiga Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. Hewan langka jenis penyu bintang tersebut dibawa pulang dan menjadi tontonan warga.

Saidi, seorang nelayan warga Kampung Sungai Kuruk Tiga, Rabu (3/7) kembali kedarat setelah mengetahui dan mengangkat seekor panyu berbadan besar yang mati tersangkut dijaringnya. Sehingga penyu yang dianggap warga setempat sebagai penyu aneh karena berukuran raksasa, menjadi tontonan menarik.

“Anehnya, setelah beberapa saat dikerubungi warga, seorang gadis remaja yang merupakan tetangga Saidi kesurupan makhluk halus yang mengatakan agar penyu yang sudah mati tersebut diantar kembali ketempat asal ditemukan,” ungkap warga Sungai Kuruk Tiga, Hakim (24).

Dijelaskan Hakim, saat menyampaikan permintaan diantar kelaut, gadis yang kerasukan roh halus itu sembari merintih kesakitan dengan keluhan yang menyatakan bahwa tangannya putus.

Tidak lama kemudian, sambung Hakim lagi, sekira pukul 13.00 Wib, Rabu (3/7) Saidi dengan membawa serta penyu yang mati tersebut berangkat menuju tepi laut “Kuala Ujung Tamiang”, sebuah perbatasan antara Kampung Sungai Kuruk Tiga dengan Kampung Pusong Kapal Kecamatan Seruway, disanalah Saidi mengembalikan penyu raksasa tersebut.

Sayangnya awak suara-tamiang.com ketika sampai di Kampung Sungai Kuruk Tiga, tidak sempat menemui langsung Saidi, sang nelayan yang menemukan penyu raksasa tersebut karena Saidi sudah berangkat menuju laut dengan membawa penyu hasil temuannya.

Menurut Hakim, penyu bintang dimaksud memiliki ukuran batok sepanjang 140 cm dengan kelebaran sekitar 90 cm. disebutkan, ketika diukur, sebelah tangan penyu itu memiliki kepanjangan 80 cm. berati dari ujung tangan sebelah kanan ke tangan sebelah kiri penyu tersebut ketika seluruhnya menjulur keluar, panjangnya mencapai 240 cm, serta kepala yang yang berukuran melebihi dari besarnya sebuah kelapa.(***)