HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bandar Pusaka Aceh Tamiang di Terjang Angin

Foto: Ilustrasi-metro ACEH TAMIANG | STC -  Angin puting beliung menerpa Desa Jambo Rambong, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Rab...

Foto: Ilustrasi-metro
ACEH TAMIANG | STC -  Angin puting beliung menerpa Desa Jambo Rambong, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Rabu (17/7) sore. Akibatnya, 12 rumah penduduk di desa tersebut rusak. 

Tidak ada korban jiwa menusia dalam musibah itu, kecuali satu ekor lembu mati karena tertimpa pohon tumbang. Sekdes Jambo Rambong, Ngatiman, Kamis (18/7) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sore hari atau beberapa jam menjelang buka puasa. 

Saat itu awan hitam menggantung di langit Desa Jambong, setelah itu diikuti angin kencang dan petir. Tiba-tiba hanya dalam hitungan detik angin puting beliung terjadi dan menghantam rumah warga. 

Sehingga sebanyak 12 rumah warga rusak berat dan ringan serta rata-rata atap terangkat dan beterbangan di udara. 

Selain itu juga bangunan pasar Rambong di bagian belakang rubuh dan Tempat Pengajian Alquran (TPA). “Rata-rata rumah yang rusak itu adalah atapnya terangkat, dan dalam musibah itu juga seekor lembu mati karena tertimpa pohon,”ujarnya. 

Menurut Ngatiman, peristiwa seperti itu belum pernah terjadi di desanya.  Katanya, Kamis (18/7) masyarakat bergotong royong memasang kembali atap rumah yang diterbangkan angin puting beliung tersebut. 

Disebutkan, rumah yang rusak dengan kondisi atap rumah terlepas  itu masing-masing milik, Mursaidi dan Nasaruddin di Dusun Sidomukti. 

Selanjutnya rumah milik Ramlan, Jonijon, Sulastri, Sadiran, Sulaiman di Dusun Siderejo. Berikutnya rumah milik Lisa, Simin, Marmin, Darma, Poniya di Dusun Sidodadi. Selanjutnya bangunan pasar Rambong yang dibangun secara swadaya masyarakat dan TPA juga terbuka bagian atapnya. ( Serambinews )