HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Warga Paya Bakong Temukan Dua Ekor Anak Gajah

Foto : Wartaaceh ACEH UTARA | STC - Warga Desa Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, memelihara dan merwat dua anak gajah ya...

Foto : Wartaaceh
ACEH UTARA | STC - Warga Desa Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, memelihara dan merwat dua anak gajah yang ditemukan, Selasa (18/6/2013) dan Rabu (01/05/2013) di kawasan hutan Blang Pante kecamatan setempat. Kini kedua anak gajah tersebut menjadi tontonan masyarakat.

Keuchik Desa Blang Pante, M Yunus kepada AtjehLINKSabtu (22/6/2013) mengatakan anak gajah yang baru berusia sekitar satu bulan itu ditemukan oleh warga dalam kondisi lemah dan tidak sanggup berjalan di kebun warga.

“Pada saat itu kondisi anak gajah tidak berdaya, warga yang menemukan langsung membawanya untuk menyelamatkan dari ranjau dan makanan beracun di dalam kebun, kini anak gajah yang di tinggal induknya itu sudah dirawat oleh warga,“ kata M Yunus.

Ia menambahkan, sebelumnya, Rabu (01/05/2013), warga juga menemukan anak gajah yang berusia satu tahun di lokasi  yang sama dan hingga kini masih dipelihara/dirawat oleh warga.

“Kedua anak gajah itu  tidak akan diserahkan ke kepada pihak pemerintah, warga Blang Pante akan memelihara sendiri sebaik-baik mungkin,” terang M Yunus.

Sementara itu, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Aceh Utara, Eddy Sofyan menyebutkan, setelah menerima laporan terkait temuan anak gajah tersebut pihaknya langsung melaporkan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh.

“Orang  BKSDA memiliki kemampuan untuk memelihara anak gajah itu, kalau kami tidak memiliki dana untuk perawatan anak gajah itu,” sebutnya.

Secara terpisah,  drh Anhar, dari BKSDA Aceh, mengatakan setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung ke lokasi untuk melihat kondisi anak gajah tersebut dan bukan utuk mengambilmnya.

“Pada saat kita periksa, anak gajah itu dalam kondisi sakit kerena kekurangan nutrisi. Anak gajah itu juga sudah kita obati dengan harapan Pemkab Aceh Utara bisa merawat anak gajah tersebut,” harap Anhar. (atjehlink.com)