HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sepucuk Pistol Ditemukan di Aceh Tamiang

Foto:Tempo.co ACEH TAMIANG | STC -  Kepolisian Resor Aceh Tamiang menemukan sepucuk pistol rakitan beserta 124 buah amunisi. Senjata it...

Foto:Tempo.co
ACEH TAMIANG | STC -  Kepolisian Resor Aceh Tamiang menemukan sepucuk pistol rakitan beserta 124 buah amunisi. Senjata itu ditemukan di bawah rumpun bambu di belakang rumah mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka Sagoe, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, 19 Juni 2013. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Iptu Benny Cahyadi, SH, mengatakan, sebulan lalu, ada informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya dua pucuk senjata api jenis laras panjang dan pistol yang ditanam di bawah rumpun bambu di samping kuburan di Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, yang disimpan oleh KH alias Tison, bekas Panglima GAM Sagoe. 

"Kami menindaklanjuti laporan itu. Ternyata kami hanya menemukan sepucuk pistol rakitan beserta 124 butir peluru," ujar Iptu Benny Cahyadi, Rabu, 19 Juni 2013. Benny menjelaskan, barang ilegal tersebut ditemukan Senin, 17 Juni 2013, pukul 03.00 WIB. 

Saat itu, polisi menggali empat titik di lokasi itu dan menemukan kaleng biskuit yang berisi pistol dan amunisinya. Amunisi itu campuran laras pendek dan laras panjang. 

"Pistol dan amunisi itu sekarang disimpan di Polres," katanya. Polisi masih memburu KH alias Tison yang diduga masih menyimpan senjata laras panjang. 

Saat ini, Polisi Aceh Tamiang telah menetapkan Tison masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron. ( Tempo.co )