HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ormas Nurqutam Laksanakan Khitanan Massal

Foto : MHV/STC M. HENDRA VRAMENIA | SUARA TAMIANG ACEH TAMIANG - Organisasi Masyarakat (Ormas) Nurqutam (Cahaya Hati Tamiang) mengada...

Foto : MHV/STC
M. HENDRA VRAMENIA | SUARA TAMIANG

ACEH TAMIANG - Organisasi Masyarakat (Ormas) Nurqutam (Cahaya Hati Tamiang) mengadakan khitanan massal 2013 dilapangan Istana Benua Raja,Rabu(19/6). Acara ini merupakan acara yang pertama kalinya diadakan oleh Ormas Nurqutam dengan 73 peserta yang mengikuti khitanan massal  yang berasal dari kecamatan Rantau, Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Kota Kuala Simpang dan Kecamatan Sekrak.

Ketua Panitia pelaksanaan khitanan massal Muhamad Afiduddin, A.Md dalam sambutannya mengatakan  kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dari Ormas Nurqutam. "Kegiatan  ini diadakan karena keprihatinan dari anak-anak yang sudah besar dari keluarga yang kurang mampu belum bisa melakukan khitanan dan  untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang belum melakukan khitanan", ujarnya

Lebih lanjut Afifuddin mengatakan Khitanan massal ini mengambil  tema “Melalui Khitanan Massal mari kita wujudkan semangat pemuda-pemudi Tamiang dalam membangun seni dan budaya Tamiang". Terselengaranya kegiatan semacam ini atas kerja sama Ormas Nurqutam dengan Pemda Aceh Tamiang dan Puskemas yang ada di 4 kecamatan yang menjadi asal peserta sunatan massal.

Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Drs Syuibun Anwar mengatakan organisasi kemasyarakatan apapun bentuk dan nama nya termasud Nurqutam Aceh Tamiang adalah mitra bagi pemerintah daerah,kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik terutama dalam persoalan mengentaskan kemiskinan membantu dalam pengelolaan sumber daya baik alam maupun manusiamya,memberikan saran dan masukan serta pengawasan agar kedepan kabupaten Aceh Tamiang bisa lebih baik lagi,sejahtera,adil dan makmur menjadi negeri Tayyibatun Warabbun Ghaffur.

Acara tersebut turut di hadirin oleh Staf Ahli Bupati Aceh Tamiang Drs.Syuibun Anwar, Ketua Pengadilan, Kepala SKPK, Camat dan masyarakat Benua Raja. (***)