HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Maling Gasak Duit dan Puluhan Laptop

Foto: Ilustrasi-nonstop-online ACEH TAMIANG | STC -  Toko komputer “Logika Kreasi” milik Asiang alias Koko Suci jadi sasaran maling. TK...

Foto: Ilustrasi-nonstop-online
ACEH TAMIANG | STC -  Toko komputer “Logika Kreasi” milik Asiang alias Koko Suci jadi sasaran maling. TKP berada di Jalan Iskandar Muda, kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang dibobol pelaku, Jumat (14/6) pagi sekira pukul 05.30 Wib. 

Komplotan begundal ini dikabarkan menaiki mobil Kijang Avanza. Hanya dalam waktu sekitar 40 menit, mereka menguras isi toko dan menggasak 30 unit laptop, beserta uang tunai Rp2 juta. 

Pantauan Metro Aceh yang langsung di TKP bersama sejumlah personil Kepolisian Polsek Kota Kuala Simpang, toko Komputer Logika Kreasi yang sangat terkenal dan laris dikota Kuala Simpang, terlihat hancur berantakan. 

sebagian kaca etalasenya pecah, sedangkan perangkat komputer laptot disikat hingga tak bersisa. Komplotan maling yang diperkirakan berjumlah 3 orang yang mengenderai mobil Kijang Avanza warna hitam itu diduga datang ke TKP sekira pukul 05.30 Wib dan langsung mencongkel pintu depan. 

Setelah berhasil merusak gembok pintu depan , pelaku langsung masuk dan mengambil puluhan unit laptop dan accesories lainnya beserta uang kontan yang ada dalam laci senilai Rp 2 juta. 

Barang-barang curian itu langsung dimasukkan ke dalam bagasi mobil dan langsung kabur dari TKP. Asiang yang didampingi ibunya Ayin kepada koran ini mengungkapkan bahwa mereka baru tahu toko mereka dibongkar maling sekira pukul 06.00 Wib “Saya sangat terkejut melihat pintu toko terbuka dan barang-barang, di dalam toko pada bertantakan dan semua laptop yang ada dalam etalase habis diambil maling.” Ujar Ayin Terpantau CCTV. 

Dalam menjalankan aksinya dalam toko komputer Logika Kreasi, salah seorang wajah pelaku terlihat jelas ketika mengambil barang-barang didalam toko. Sementara mobil Kijang Avanza standby diluar. 

Dalam rekaman CCTV itu terlihat kawanan bandit memasukkan laptop ke dalam bagasi dan meninggalkan TKP. Diduga sebelum membongkar toko Logika Kreasi, para pelaku terlebih dahulu mencoba membongkar toko klontong Gersik di Jalan DI. 

Panjaitan, namun gagal karena pintu toko tersebut berlapis dan lebih kokoh, sehingga mereka pergi ke toko Logika Kreasi dan mereka berhasil menjarah barang-barang di lokasi kejadian. 

Terkait dengan aksi bongkar toko oleh komplotan maling tersebut, Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, Benny Cahyadi, SH membenarkan kejadian tersebut. 

“Saya baru mendapat laporan dari anggota dan datang ke TKP.” Ujar Benny. Terhadap aksi komplotan maling yang terpantau CCTV tersebut, pihak Polres Aceh Tamiang akan terus memburu pelaku. ( JPNN )