HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

LPPR dan CV Maju Jaya Prima Gelar Pentas Seni PAUD

Foto : Rico Fahrizal/STC RICO FAHRIZAL | STC ACEH TAMIANG | Lembaga Pendidikan Putra Rasyad (LPPR) dan CV Maju Jaya Prima ...


Foto : Rico Fahrizal/STC

RICO FAHRIZAL | STC

ACEH TAMIANG | Lembaga Pendidikan Putra Rasyad (LPPR) dan CV Maju Jaya Prima menggelar ‘Pentas Seni’ dalam rangka perpisahan dan pelepasan siswa-siswi pendidikan anak usia dini (PAUD), Kamis (6/6/2013) di Lapangan Lokasi Kampung Suka Rahmat, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Event ini merupakan acara rutin setiap tahun yang diikuti oleh PAUD di dua Kabupaten Aceh Tamiang dan Langkat. Pelaksanaan event ini dilaksanakan sejak tahun 2008 silam. “Kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan sejak tahun 2008”, ujar Ketua Lembaga Pendidikan Putra Rasyad, Salbiah, S.Pdi.

Menurut Salbiah, pendidikan usia dini adalah pendidikan dasar seorang anak untuk dapat lebih maksimal menempuh kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Mengembangkan kreatifitas dan merangsang daya pikir anak untuk lebih berprestasi dan mengasah mental anak menjadi lebih mencintai pendidikan yang berkarakter dan bermartabat”, kata Salbiah yang juga Caleg Partai Gerindra nomor urut 2 Dapil 1 Aceh Tamiang.

Disamping itu Salbiah mengatakan kepuasan sebagai seorang pendidik ketika melihat anak-anaknya mampu tampil menunjukkan bakat dan kreatifitasnya. “Terbayarlah rasa lelah meskipun insentif yang diterima hanya Rp 100 ribu perbulan oleh seorang tenaga pendidik PAUD dan TPQ. Kami berharap kepada Pemkab Aceh Tamiang agar mengalokasikan dana khusus untuk pendidik generasi penerus bangsa”, tukas Putri Sapta Jaya itu.

Foto : Rico Fahrizal/STC
Sementara itu, Datok Penghulu Suka Rahmat yang diwakili Sekretaris Desa, Selamat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka menumbuhkembangkan pengetahuan budaya melalui seni tari daerah. Disamping itu dia menghimbau agar meningkatkan lagi prestasi anak-anak usia dini untuk mengenal kebudayaan indonesia.

Peserta pentas seni ini diikuti oleh enam PAUD dan dua TPQ, adapun peserta dari PAUD Tunas Bangsa Air Putih, PAUD Pelita Bangsa Damar Condong, PAUD Pelangi Bangsa Serang Jaya, PAUD Ar-Rasyad Ingin Jaya, PAUD Permata Bangsa Bukit Kapal, Paud Ar-Rizky Bukit Tiram serta TPQ Al Huda dan TPQ Ar Rasyad.

Pengunjung yang menyaksikan sangat antusias saat penerus bangsa tersebut menampilkan tarian Sulam Sembilan yang disuguhkan Paud Permata Bangsa, Seudati oleh PAUD Ar Rasyad, Bungoeng Jeumpa oleh PAUD Ar Rizky, Biring Biring oleh PAUD Tunas Bangsa, Nirmala oleh PAUD Pelita Bangsa, E-Ugle oleh PAUD Pelita Bangsa dan Bridgedance oleh PAUD Ar Rasyad.

Diakhir acara Ketua Lembaga Pendidikan Putra Ar Rasyad dan Perwakilan CV Maju Jaya Prima memberikan trophy kepada tiga siswa-siswi berprestasi dari PAUD yang mengikuti event ini. Sekaligus salam perpisahan orang tua siswa dengan dewan guru PAUD dengan suasana haru. (***)