HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Korban Banjir Minta Bupati Aceh Tamiang Bangun Rumah Bantuan

Foto: Ilustrasi-antarafoto.com ACEH TAMIANG | STC -  Warga para korban banjir bandang di Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, meminta bupati se...

Foto: Ilustrasi-antarafoto.com
ACEH TAMIANG | STC -  Warga para korban banjir bandang di Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, meminta bupati segera membangun rumah bantuan, karena sudah tujuh tahun belum juga selesai masalah rumah bantuan. 

Harapan itu disampikan Datok (Keuchik) Batu Bedulang, Amad Zais dalam pertemuan dengan Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati dengan tokoh masyarakat dan korban banjir dari Kecamatan Bandar Pusaka di Aula kantor kecamatan setempat, Selasa (4/6). 

Di hadapan Bupati Hamdan Sati dan rombongan, Datok Batu Bedulang itu mengatakan, selaku pimpinan desa dirinya mengaku sudah sering mengusulkan pembangunan rumah korban banjir pada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, karena sampai saat ini masih ada korban banjir belum mendapatkan rumah bantuan. 

“Katanya saat ini ada rumah duafa, tolong bangun untuk korban banjir karena masyarakat kami sudah cukup menderita,”ujarnya. 

Selain itu, pemukiman warga saat ini juga masih berstatus pinjam pakai pada PTPN, kami berharap lahan tersebut dapat menjadi milik desa agar dapat dibagikan pada warga. 

“Sampai kapan kami pinjam pakai lahan, kami juga tidak tahu,” ujarnya. Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati didampingi Camat Bandar Pusaka, Jalaluddin mengatakan, di Kecamatan Bandar Pusaka yang belum dibangun sebanyak 498 unit rumah untuk korban banjir. 

“Mereka tinggal di rumah darurat, gubuk, terpal dan tinggal di rumah keluarga,” ujar Bupati Aceh Tamiang. Solusinya, tambah Hamdan Sati, mencari alternatif pembuatan rumah baru, dengan melobi Departemen PU. 

Solusi kedua, melalui pembangunan rumah duafa. “Penanganan rumah untuk korban banjir dengan rumah duafa di Kecamatan Bandar Pusaka sendiri sudah tertanggulangi 19 unit,”ujar Hamdan Sati. ( Serambinews.com )