HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Distannak Aceh Tamiang Laksanakan Rapat Koordinasi

Foto : MHV-STC Yeddi Al-aydrus | SUARA TAMIANG ACEH TAMIANG - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan R...

Foto : MHV-STC
Yeddi Al-aydrus | SUARA TAMIANG

ACEH TAMIANG - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Rapat kordinasi tingkat kecamatan, yang peserta nya terdiri dari kelompok Tani Kecamatan Tamiang Hulu dan Kelompok Tani Kecamatan Bandar Pusaka, PPL Kecamatan Bandar Pusaka, PPL Kecamatan Tamiang Hulu, KTNA Kecamatan Bandar Pusaka, KTNA Tamiang Hulu,Kordinator BPP Kecamatan Tamiang Hulu dan Koordinator BPP Kecamatan Bandar Pusaka yang diselenggarakan  di Aula BPP kecamatan Bandar Pusaka Selasa (11/06).

Fatimah Hanum,SP Kabid produksi Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang dalam kesempatan tersebut mengatakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang mempunyai visi mewujudkan masyarakan tani sejahtera dan mandiri melalui penguatan kelembangaan kelompok Tani dan pemanfaatan teknologi petani.

"Perwujudan misi dinas tersebut di seleraskan dengan program program kerja dinas pertanian seperti kegiatan optimasi lahan, kegiatan reklamasi lahan, pembangunan lining, pembangunan embung, sumur pancang, percetakan sawah baru, program SRI dan program penunjang lainnya", ujar Hanum.


Lebih lanjut Hanum mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mensingkronisasikan program program kelompok tani dengan usulan dinas sehingga terciptaunya program program yang mendukung kegiatan petani untuk terwujudnya pembangunan pertanian yang tepat sasaran dan untuk membangkitkan kembali kerja sama kelompok dan menguatkan kelembagaan kelompok tani sesuai Peraturan Menteri Pertanian Nomor 273 Tahun 2007 tentang kelembangaan kelompok Tani. 

Dalam rapat koordinasi tersebut juga hadir Wakil Ketua KTNA Aceh Tamiang, M. Hendra Vramenia, SH sebagai pemateri. (***)