HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ribuan Warga Banda Aceh Shalat Minta Hujan

Ribuan warga Kota Banda Aceh, Sabtu (11/8/2012), melakukan shalat Istisqa dan bermohon agar Allah SWT menurunkan hujan untuk menyejukkan b...

Ribuan warga Kota Banda Aceh, Sabtu (11/8/2012), melakukan shalat Istisqa dan bermohon agar Allah SWT menurunkan hujan untuk menyejukkan bumi. Shalat Istisqa dilaksanakan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Ribuan warga Banda Aceh sudah berkumpul di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, untuk melaksanakan shalat Istisqa sejak pagi. Mereka larut dalam doa dan bermohon agar permintaan mereka dikabulkan.  

Shalat dipimpin oleh Imam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Tengku Zamhuri. Sementara itu, pemimpin Pesantren Hafidz Cot Goh Aceh Besar Tengku Rafiq bertindak sebagai khatib. 

Dalam khotbahnya, khatib mengajak seluruh umat muslim untuk introspeksi diri dan memperbaiki hubungan dengan Sang Khalik (Tuhan) dan hubungan dengan sesama manusia agar doa yang dipanjatkan bisa dikabulkan olah Allah SWT.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Gahazali Moh Syam mengatakan, kemarau ekstrem yang melanda Aceh dalam beberapa bulan terakhir telah meresahkan warga. 

"Ada banyak sumber air yang sudah mengering, bahkan sumur warga pun ada yang mulai kering. Untuk itu, makanya kami mengimbau agar warga bisa melaksanakan shalat Istisqa, apalagi saat ini masih dalam suasana Ramadhan. Ini juga menjadi ajang refleksi dan introspeksi diri," ujar Ghazali.

Akibat kemarau panjang dan ekstrem yang melanda Aceh, banyak padi yang gagal panen karena mengalami kekeringan akibat ketiadaan sumber air.

BMKG Aceh melalui situs resminya menyatakan bahwa suhu di Banda Aceh untuk hari ini berkisar antara 22-34 derajat celsius dengan kelembaban udara berkisar antara 50-93 persen dan kecepatan angin 28 km per jam ke arah selatan. | Ana Shofiana Syatiri, Kompas.com