HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ketua DPRA Cemaskan Upaya Pendangkalan Aqidah di Aceh

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Hasbi Abdullah, mengungkapkan bahwa dirinya sangat cemas melihat banyak usaha-usaha pendangka...

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Hasbi Abdullah, mengungkapkan bahwa dirinya sangat cemas melihat banyak usaha-usaha pendangkalan aqidah yang terjadi di Aceh belakangan ini. Hal ini dinilai perlu segera ditanggapi oleh para pihak di Aceh.

“Banyak persoalan yang sedang terjadi di Aceh, salah satunya adalah upaya pendangkalan aqidah,” ucap Hasbi Abdullah, pada acara buka puasa bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) di rumah dinasnya, Minggu 5 Agustus 2012.

Hadir sebagai pemateri dalam acara itu, seperti Prof Yusni Sabi, serta Pakar Ekonomi Unsyiah Dr Nazamuddin. Acara diskusi sendiri dimulai pukul 17.00 WIB hingga jadwal berbuka puasa tiba.

Menurut Hasbi, persoalan pendangkalan aqidah merupakan persoalan serius yang kerap terjadi di Aceh, belakangan ini. Upaya ini dimulai dengan pendirian rumah ibadah milik agama tertentu secara illegal di berbagai kabupaten/kota di Aceh, terutama yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Utara.

“Pendirian itu illegal. Selain karena menyalahi aturan, juga tidak pernah diberitahu kepada Pemerintah Aceh, baik eksekutif maupun legislatif,” kata Hasbi. | Atjehpost