HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Iran Kini Punya Rudal Mematikan

Iran kembali melakukan percobaan peluncuran rudal jarak pendek baru yang dikendalikan dengan sistem pemandu. Rudal ini akan melengkapi per...

Iran kembali melakukan percobaan peluncuran rudal jarak pendek baru yang dikendalikan dengan sistem pemandu. Rudal ini akan melengkapi persenjataan Iran.

Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi, sebagaimana diberitakan Al Jazeera, Sabtu (4/8/2012), mengatakan percobaan tersebut sukses. “Dengan Fateh 110 generasi ke-4, angkatan bersenjata kami kini mampu menembak sasaran di udara, darat, dan laut; termasuk markas musuh, tempat peluncuran rudal, gudang senjata, atau menghancurkan radar sekalipun,” ujar Vahidi sebagaimana dikutip Kantor Berita Republik Islam Iran.

Fateh 110 memiliki daya jelajah hingga 300 km, yang berarti bisa menghancurkan negara tetangga Iran dalam sesaat. Vahidi mengklaim rudal generasi terbaru itu bisa mencapai target dengan tingkat akurasi yang tinggi, sekaligus menjadikannya sebagai senjata paling mematikan yang dimiliki Iran.

Senjata seperti ini diperlukan karena Iran percaya peperangan di masa mendatang akan berlangsung di udara dan laut. Iran kini juga tengah memperbarui sistem persenjataan mereka untuk menghadapi perang semacam ini. [tjs]