HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aceh Harus Jadi Pemimpin Umat Islam Dunia

Ulama asal Madinah, Arab Saudi, Syeikh Ali Muhammad Ali Jaber, menyatakan, sebagai salah satu provinsi dengan mayoritas masyarakat beragam...

Ulama asal Madinah, Arab Saudi, Syeikh Ali Muhammad Ali Jaber, menyatakan, sebagai salah satu provinsi dengan mayoritas masyarakat beragama Islam, Aceh harus menjadi pemimpin umat Islam seluruh dunia di masa mendatang.

Syaratnya, Pemprov Aceh harus membuat program pendidikan wajib menghafal Alquran sejak dini kepada generasi muda, sehingga mereka menjadi imam besar di masa mendatang, seperti dilakukan Madinah sekarang.

“Cita-cita saya, anak cucu bapak ibu sekalian menjadi imam besar. Sebagaimana kami di Kota Madinah, setiap tahun mengirim 500 imam ke seluruh dunia sampai ke Amerika, Eropa, Brasil, Argentina, dan lain-lain,” sebut Ali Jaber dalam ceramah memperingati Nuzulul Quran, 17 Ramadan 1433 Hijriah, di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (5/8/2012) malam.

Ali Jaber meminta Gubernur Aceh mewujudkan program tersebut agar masyarakat larut dengan Alquran sehingga terwujud kehidupan tentram. Sementara, orangtua terus mengajari anaknya Al quran dan tanpa membiarkan anak-anaknya jauh dengan Kitab Suci.

“Insya Allah ke depan anak cucu orang Aceh bisa memimpin umat Islam di seluruh dunia," sebut mantan imam besar Masjid Nabawi, Madinah, itu.

Indonesia, khususnya Aceh, lanjut dia, bisa berbangga sekarang karena masih menjadi negara dengan umat Islam terbesar di dunia.

Ali Jaber juga menyerukan masyarakat Muslim untuk memanfaatkan Bulan Suci dengan membaca Al quran dan mendekatkan diri kepada Allah. “Mari kita semua kembali ke Alquran, memakmurkan hari-hari dengan membaca Alquran,” ajaknya.

Menurutnya, kemakmuran sebuah bangsa atau negara ada dalam Al quran. “Cerita umat terdahulu, berita kita sekarang dan berita yang akan datang sudah semua ada dalam Alquran,” jelasnya.

Alquran merupakan kitab suci paling sempurna diturunkan Allah. Ali Jaber menyebutkan sebelum diturunkan pertama sekali ke bumi melalui Nabi Muhammad SAW, 30 juz ayat Alquran disimpan oleh Allah di langit ketujuh.

Pada Ramadan, 30 juz kalam Allah itu diturunkan ke langit pertama. Jarak antara langit pertama dan kedua sekira 500 tahun perjalanan.

Pada malam 17 Ramadan, melalui Malaikat Jibril, Allah menurunkan Alquran pertama sekali ke dunia melalui Nabi Muhammad Saw. Ayat pertama Iqra (surat Alalaq) yang artinya Bacalah. Kemudian Allah menurunkan penggalan firmannya berangsur-angsur hingga sempurna 30 juz.

Pria yang kini menjadi Imam besar Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, itu juga mengajak umat Islam menjadikan Ramadan sebagai pemersatu serta mengatasi serangan pendangkalan akidah yang makin gencar dilakukan musuh-musuh Islam.

Permasalahan persatuan menjadi masalah umat Islam saat ini, padahal jika semua bisa bersatu maka tak perlu berperang melawan Zionis. | Salman Mardira - Okezone.com