HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pencairan Anggaran KIP Tamiang Terhambat

Ilustrasi | Google Pencairan anggaran Pilkada gubenur/wakil gubenur Aceh yang dianggarkan untuk KIP Aceh Tamiang, sebesar Rp 8 miliar  te...

Ilustrasi | Google
Pencairan anggaran Pilkada gubenur/wakil gubenur Aceh yang dianggarkan untuk KIP Aceh Tamiang, sebesar Rp 8 miliar  terhambat akibat belum turunnya Daftar Pengisian Anggaran (DPA) dari KIP Aceh. Sementara tahapan pemutakhiran data untuk PPK, PPS dan PPD  harus segera dilaksanakan.

Ketua KIP Aceh Tamiang, Izuddin kepada Serambi, Kamis (30/6) mengatakan, dari plot anggaran itu sudah dikirim 50 persen, namuan DPA belum turun, sehingga pencairannya terhambat. “Sudah ada RKA namun secara hukum RKA tidak bisa dipakai untuk pencairan dana karena dokumen tidak ditandatangani pihak KIP Provinsi,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pemutakhiran data pemilih pada pertengahan Juli mendatang dalam dua minggu ini pihak melakukan pelatihan kepada anggoat PPS yang berjumlah 639 orang, PPD 610 orang dan PPK tambah sekretariat 120 orang. “Pemutakhiran data pemilih dimulai tanggal 18 Juli mendatang,” ujarnya.

Karena membutuhkan anggaran besar untuk tahapan Pilkada tersebut, pihaknya mengharapkan DPA dari KIP provinsi segera turun dalam waktu dekat karena dalam pelatihan tersebut peserta diberikan dana pengganti ongkos transportasi.

Sumber : M. Nasir | Serambi Online