HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

LPTQ Aceh Tamiang Diminta Berbenah

Ilustrasi | Google DPRK Aceh Tamiang meminta Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat melakukan pembenahan pembinaan terhadap wa...

Ilustrasi | Google
DPRK Aceh Tamiang meminta Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat melakukan pembenahan pembinaan terhadap warga. Karena selama ini pembinaan yang dilakukan hanya sebatas menjelang pelaksanaan MTQ. Padahal, anggaran yang disediakan tahun 2010 sebesar Rp 1,2 miliar dan tahun 2011 Rp 800 Juta.

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Rusman kepada Serambi, kemarin, mengatakan, pembinaan yang dilakukan LPTQ selama ini terkesan dadakan karena ketika menjelang MTQ baru sibuk membina qari-qariah. Seharusnya pembinaan yang dilakukan harus berkesinambungan, sehingga hasil yang dicapai pada MTQ akan lebih baik.

Ditambahkan, hingga kini Aceh Tamiang belum pernah masuk 10 besar MTQ provinsi. Karena itu, menurutnya, hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Untuk itu ia berharap tahun depan pembinaan LPTQ tak hanya ditingkat kabupaten namun juga harus menjangkau desa. “Pola seperti ini nantinya akan terekrut dan terjaring bibit baru yang mampu membaca Alquran dengan baik.”Kita butuh generasi terbaru agar Tamiang dapat berprestasi pada MTQ mendatang,” ungkap Rusman.

Sumber : Serambi Online