HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tamiang Diminta Tinjau Keberadaan Sarang Walet

Ilustrasi | Google Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur meminta Pemkab Aceh Tamiang meni...


Ilustrasi | Google
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur meminta Pemkab Aceh Tamiang meninjau kembali keberadaan toko  yang dijadikan  sarang burung walet di tengah-tengah Kota Kuala Simpang  karena tidak selaras dengan visi Indonesia sehat yang ingin mewujudkan lingkungan yang kondusif dan sehat.

Ketua PMII Atim, Langsa dan Atam, Tarmizi, Rabu (22/6), mengatakan, saat ini bisnis sarang burung walet di tengah pemukiman penduduk tidak sejalan lagi dengan pembangunan yang berwawasan lingkungan.  

Kondisi ini disebabkan pada gedung - gedung penampungan sarang burung walet terdapat bak-bak penampungan air yang berpotensi menjadi tempat bertelurnya nyamuk aides aegepty.  “Nyamuk yang membawa virus penyakik demam berdarah dengue (DBD),” ujarnya. Gedung-gedung yang dijadikan tempat bersarang burung walet di Kota Kuala Simpang berdekatan dengan pemukiman penduduk di samping mengganggu ketentraman suara bising yang ditimbulkan secara terus menerus.

Sumber : Muhammad Nasir | Serambi Online