HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

SMA N Karang Baru Juara Adiwiyata Tingkat Provinsi Aceh

Ilustrasi | Google Hasil dievaluasi oleh Tim Penilai Program Adiwiyata (Sekolah/Dayah Hijau) dari Provinsi Aceh, SMAN 1 Karang Baru Kabup...

Ilustrasi | Google
Hasil dievaluasi oleh Tim Penilai Program Adiwiyata (Sekolah/Dayah Hijau) dari Provinsi Aceh, SMAN 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang ditetapkan sebagai Juara 1 Adiwiyata tingkat Provinsi Aceh. Keberhasilan SMA N 1 Karang Baru ini merupakan untuk yang kedua kalinya setelah tahun yang lalu juga mendapat penghargaan yang serupa.
Penilaian penghargaan Adiwiyata meliputi nonfisik dan fisik. Untuk non fisik seperti managemen sekolah tentang kebijakan, kurikulum dan kegiatan berbasis partisipasif serta pengelolaan sarana pendukung sekolah. Sedangkan untuk penilaian fisik yakni pengelolaan lingkungan seperti kebersihan, pengelolaan sampah serta drainase dan keteduhan di sekitar lingkungan sekolah.
Adiwiyata adalah produk dari Kementrian Negara Lingkungan Hidup bersama dengan Kementrian Pendidikan Nasional guna mendorong terciptanya sekolah-sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Dengan melaksanakan proses belajar mengajar materi lingkungan hidup dan turut berpartisipasi melestarikan serta menjaga lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.

Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat & menghindarkan dampak lingkungan yang negatif. Tujuan dari program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran & penyadaran warga sekolah (guru, murid & pekerja lainnya), sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan & pembangunan berkelanjutan.

Dengan ditetapkannya SMA N 1 Karang Baru Aceh Tamiang sebagai juara 1 tingkat Aceh, maka SMA N 1 Karang Baru berhak mendapat penghargaan Trophy dan Dana Pembinaan dari Gubernur Aceh. Sementara juara 2 dan 3 tingkat SMA diraih oleh SMA N 4 Aceh Tengah dan MAN Unggul Aceh Selatan.

Kabupaten Aceh Tamiang juga berhasil mendapat predikat juara harapan 1 untuk masing-masing tingkat SD dan Dayah/Pesantren yaitu SD N Percontohan Karang Baru dan Dayah Sabilul Ulum Desa Gelanggang Merak Kec. Manyak Payed.

Sumber : S. Mahdi | Suara-Tamiang.com